PBVSI Cari Pemain Timnas untuk SEA Games 2019 Lewat Livoli

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 26 Oktober 2018
PBVSI Cari Pemain Timnas untuk SEA Games 2019 Lewat Livoli
Livoli 2018 (PBVSI)

BolaSkor.com - Strateogic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan, menyebut Livoli 2018 bukan hanya sekedar kompetisi pemanasan jelang Proliga. Namun, PBVSI juga akan menyeleksi pemain yang bakal tampil membela tim nasional pada SEA Games 2019 di Manila.

Livoli 2018 merupakan turnamen voli yang terbagi atas dua divisi utama dan satu. Biasanya ajang ini dipakai setiap pemain sebagai pemanasan sebelum memulai Proliga.

Akan tetapi, PBVSI ingin lebih serius pada Livoli 2018. Setiap pemain berbakat bakal disaring dan masuk dalam pelatnas tim SEA Games 2019.

"Kami mendukung karena ingin Indonesia berprestasi pada cabang olahraga voli. Kami sudah sepakat Livoli bisa menjadi wadah seleksi untuk timnas di SEA Games. Turnamen ini bisa disebut sebagai test event," ujar Santiaji.

Ketua Bidang Pertandingan Persatuan Bola Voli Serluruh Indonesia (PP PBVSI), Hanny Surkatty, menyebut Livoli 2018 juga menjadi kesempatan regenerasi pemain. PBVSI ingin lebih banyak talenta muda yang muncul pada turnamen tersebut.

"Kami menjadikan PGN Livoli 2018 sebagai salah satu wadah untuk melakukan seleksi. Sasaran kami adalah pemain muda. Di timnas sebenarnya sudah banyak pemain muda. Namun, untuk pencarian bakat dan regenerasi, semuanya harus dilakukan. Livoli adalah salah satu mediannya," kata Hanny.

Livoli 2018 bakal mulai bergulir 28 Oktober hingga 4 November di GOR Magetan untuk Divisi Utama. Adapun Divisi Satu bakal berlangsung di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, 12-18 November 2018.

Breaking News Indonesia PBVSI Voli SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan