BolaSkor.com – Samsul Jais dan M. Ansori dipastikan tak akan menukangi Tim Nasional (Timnas) bola voli indoor putra dan putri lagi. Saat ini PP PBVSI tengah berburu pelatih asing untuk menggantikan Samsul dan Ansori.

Keputusan untuk mencopot Samsul dan Ansori sebagai pelatih Timnas bola voli indoor diumumkan oleh Ketua PP PBVSI terpilih Imam Sudjarwo. Menurut Imam, Samsul dan Ansori akan digantikan pelatih asing.

“Kami sudah sepakat bahwa pelatih voli indoor putra dan putri akan mengambil dari luar negeri. Supaya target kami tercapai di SEA Games 2019 di Filipina,” ujar Imam ketika ditemui di Surabaya, akhir pekan ini.

Ketua PP PBVSI dua periode ini menambahkan, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama yang masuk bidikan. “Untuk pelatih tim putri dari Tiongkok. Untuk tim putra baru mencari mana yang terbaik,” imbuhnya.

Pencapaian Samsul dan Ansori di Timnas bola voli indoor sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Tim putra finis di posisi keenam pada Asian Games 2018. Sedangkan tim putri menempati ranking ketujuh.

“Ini sudah baik karena selama ini Indonesia belum pernah masuk delapan besar di level Asia,” ungkap Imam. Walaupun demikian, PP PBVSI harus mengevaluasi komposisi tim agar meraih prestasi terbaik di SEA Games 2019 nanti.

“Untuk SEA Games 2019 kami akan persiapkan all out force. Baik pemain maupun pelatih akan kami evaluasi. Setelah terbentuk kepengurusan baru, kami akan mengevaluasi pelatih dan atlet,” tutup Imam. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)