BolaSkor.com – Tiga medali emas dan satu perak menjadi target Tim Nasional (Timnas) bola voli Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina. Berdasarkan hasil Asian Games 2018 lalu, target tersebut dinilai cukup realistis bagi Indonesia.

Ketua Umum PP PBVSI terpilih Imam Sudjarwo mengatakan, Timnas Indonesia harus meraih sukses, baik di voli indoor maupun voli pantai. “Kami punya target di SEA Games. Baik di indoor maupun voli pantai,” kata Imam di Surabaya.

“Untuk voli pantai kami menargetkan medali emas untuk tim putra dan tim putri. Untuk voli indoor, tim putra kami target emas. Untuk tim putri kami target perak. Syukur kalau tim putri juga bisa mengambil medali emas,” imbuh Imam akhir pekan ini.

Thailand menjadi rival terberat Indonesia. Khususnya untuk tim voli putri indoor putri. “Waktu Asian Games kemarin, tim putri kalah dari Thailand. Mudah-mudahan walaupun targetnya perak, kami bisa meraih emas,” harapnya.

Sementara tim putra indoor diyakini bisa melangkah lebih jauh. Setelah menduduki ranking keempat pada kejuaraan Asia di Gresik 2017, mereka menempati ranking keenam di Asian Games 2018. Sementara tim putri menduduki peringkat tujuh.

“Ini sudah baik karena selama ini Indonesia belum pernah masuk delapan besar di level Asia. Kalau SEA Games kalau tidak emas ya perak. Kalau di Asia, baru kali ini bisa masuk delapan besar. Ini sebuah prestasi bagi tim putra dan putri indoor,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)