Pembalap F1 Harus Kembali Jadi Raja di Tim

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 18 Februari 2019
Pembalap F1 Harus Kembali Jadi Raja di Tim
Paul Hembery. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan Bos Pirelli, Paul Hembery, mengungkapkan, para pembalap F1 harus kembali menjadi raja di timnya. Hal itu demi meningkatkan daya jual olahraga tersebut.

Paul Hembery menjabat sebagai Direktur Olahraga Pirelli selama hampir 25 tahun. Setelah itu, Hembery pindah sebagai CEO LatAm pada 2017 silam.

Dengan pengalaman panjang di dunia otomotif, Paul Hembery memiliki banyak ide-ide menarik. Hembery mengaku memiliki sejumlah ide agar F1 kembali ke arah yang benar.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Yakin Bisa Lebih Baik di 2019

Lewis Hamilton Tidak Tertarik Bekerja di F1 Setelah Pensiun

Paul Hembery

Termasuk di antaranya adalah dengan menjadikan pebalap F1 sebagai raja di timnya. Paul Hembery menilai para pebalap harus menjadi megabintang.

"Apa yang harus dilakukan oleh F1 saat ini adalah menjadikan pebalap sebagai raja di olahraga tersebut. Mereka harus menjadi megabintang," tutur Paul Hembery kepada Motorsport.com.

"Saat ini, orang-orang lebih fokus kepada hal-hal yang berbau personal. Kita sering membicarakan balapan hanya apabila terjadi hujan pada 10 lap terakhir."

"F1 harus lebih sulit diprediksi, atau konsentrasi pebalap akan hilang saat mobil keamanan keluar. Hal-hal seperti ini yang harus kita lakukan," lanjutnya.

F1 2019 bakal mulai berlangsung pada 17 Maret 2019. Sirkuit Melbourne, Australia, akan menjadi seri pembuka ajang balap jet darat tersebut.

F1 F1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan