Pebasket IBL Buka Suara soal Penundaan Kompetisi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 09 Januari 2021
Pebasket IBL Buka Suara soal Penundaan Kompetisi
Sandy Ibrahim. (IBL)

BolaSkor.com - Beberapa pemain IBL mengomentari penundaan musim 2021. Mereka menilai, meski berat, tetapi peraturan tetap harus dilaksanakan demi kepentingan bersama.

IBL resmi mengumumkan penyelenggaraan musim 2021 ditunda. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali menjadi alasan operator liga menghentikan liga yang seharusnya berlangsung mulai 15 Januari menjadi Maret 2021.

Sejumlah pemain angkat bicara mengenai keputusan tersebut. Termasuk di antaranya adalah penggawa NSH Mountain Gold Timika, Rizky Effendi, yang mengaku siap kapan pun diminta bermain.

Baca Juga:

Meski IBL 2021 Ditangguhkan, Pemain Tetap Jalani Karantina

Patuhi Aturan Pemerintah, IBL Tunda Kompetisi 2021

"Kalau dari pemain bisa memahami karena pandemi di Indonesia melonjak. Kami harus selalu siap bisa bermain kapan saja. Dari sisi pemain kami mendukung apa pun keputusan IBL," kata Rizky.

"Sebenarnya protokol IBL sudah cukup baik. Dari IBL juga tiap hari ada cek suhu dan setiap pemain juga harus mandi. Namun, yang bikin berat karena secara mental sudah siap bertanding," tambahnya.

Hal senada diungkapkan pemain Satria Muda Pertamina, Sandy Ibrahim. Pemain yang memenangi Most Improved Player 2020 itu menyerahkan semua keputusan kepada IBL.

"Kami para pemain berharap bisa secepatnya liga berjalan kembali. Tetapi di sisi lain juga tidak bisa memaksakan jika kondisi memang belum mendukung berjalannya liga," ujar Sandy ketika dihubungi BolaSkor.com secara terpisah.

"Menurut saya protokol yang ditetapkan IBL sudah sangat memenuhi standar. Sudah berulang kali dilakukan simulasi dan fasilitas pertandingan juga sangat mendukung," pungkas Sandy.

Breaking News IBL Sandy Ibrahim NSH Mountain Gold Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan