Pebasket Indonesia Diminta Tiru Stephen Curry

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 28 Maret 2019
Pebasket Indonesia Diminta Tiru Stephen Curry
Stephen Curry (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan bintang Golden State Warriors, Jason Anthoney Richardson, membagikan tips kepada generasi muda Indonesia yang ingin sukses di basket. Jason meminta, pebasket Indonesia meniru Stephen Curry.

Jason menyebut Curry tidak pernah minder meski memiliki tubuh yang kecil. Terbukti, Curry berhasil membawa Golden State Warriors berjaya dalam lima musim terakhir.

Curry memiliki tinggi badan 1,91 meter. Lebih tinggi dari rata-rata pemain Indonesia, tetapi terbilang kecil dibandingkan penggawa NBA lainnya.

Meski bertubuh kecil, Curry mampu bersaing dengan pemain yang memiliki tubuh lebih tinggi darinya. Kemampuan mengolah bola dan melakukan tembakan tiga angka menjadi senjata mematikan Curry.

Baca Juga:

Sepanjang Musim, Abraham Damar Sering Kena Semprot Pelatih Stapac Jakarta

Fictor Roring: Saya Tak Lagi Melatih Timnas dan Pelita Jaya

"Saya pikir kesempatannya sangat besar. Olahraga basket sekarang populer di seluruh dunia. Anda tak selalu harus tinggi. Stephen Curry sudah membuktikan itu bahwa pemain kecil yang memiliki skill bisa bermain. Saya pikir para pemain Asia bisa berkompetisi di NBA," ujar Jason.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Jason memberikan pelatihan kepada peserta Jr NBA di SMA Negeri 82, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (28/3).

"Saya senang melihat wajah-wajah yang sangat antusias untuk bertemu saya. Mereka hanya harus berkerja keras (untuk menjadi pebasket hebat)," kata Jason.

"Saya pikir itu adalah hal yang sangat penting. Kerja keras setiap pertandingan. Bermain bersama teman. Anda hanya harus menikmati setiap prosesnya," sambungnya.

Breaking News NBA Basket Stephen Curry
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan