Pebulu Tangkis Ganda Campuran Indonesia Fokus Latihan Individu di Masa Pandemi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Juni 2020
Pebulu Tangkis Ganda Campuran Indonesia Fokus Latihan Individu di Masa Pandemi
Praveen/Melati (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyusun porsi latihan berbeda kepada anak asuhnya di masa pandemi. Richard sadar tak banyak yang bisa dilakukan karena keterbatasan akibat pandemi virus corona.

Sebagai pengganti, Richard menginstruksikan kepada asistennya, Nova Widianto, agar lebih fokus ke latihan individu. Jadi, setiap atlet mendapat menu yang berbeda.

Richard tak ingin memorsir tenaga para atletnya untuk latihan fisik. Jika terlalu lemah, ditakutkan imunitas mereka menurun.

Baca Juga:

Susy Susanti Sebut Mayoritas Atlet PBSI Sudah Kembali ke Pelatnas

Hitung-hitungan Peluang Hafiz / Gloria Lolos ke Olimpiade 2020

“Latihan di masa pandemi ini, latihan fisiknya tak bisa lama-lama karena terkait dengan kondisi imunitas atlet. Jadi, saya bilang ke Nova fokus ke individu saja. Seperti Melati (Daeva Oktavianti) perkuat defense. Lalu Praveen Jordan fokus kebugaran fisik dan jaga berat badan, begitupun dengan Gloria defensenya masih perlu diperkuat,” ujar Richard.

Rencana BWF memulai kembali turnamen juga telah disiapkan Richard. Meski belum pasti, pria asal Ternate itu ingin Praveen dkk. dalam keadaan bugar saat bertanding.

“Tahun ini sebenarnya masih belum jelas. Ada kemungkinan batal juga karena wabah ini kita tidak tahu sampai kapan (berakhirnya). Tapi kami tetap persiapkan. Jadi dari awal Juni itu saya bilang ke Nova ada program dan harus jalan," ujar Richard.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Richard Mainaky Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan