BolaSkor.com - Permintaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) serta Lentera dijawab tegas PB Djarum. Audisi umum yang dianggap sebagai ajang eksploitasi anak resmi dihentikan pada 2020.

KPAI dan Lentera Anak mungkin boleh dikatakan menang. Wacana mereka menghentikan brand awareness rokok kepada generasi muda Indonesia berhasil.

Namun, banyak yang menganggap hal ini justru awal keterpurukan bulu tangkis Indonesia. Pasalnya sejauh ini, PB Djarum merupakan klub yang konsisten menelurkan pemain bulu tangkis hebat tanah air yang berprestasi di kancah internasional.

Baca Juga:

Audisi Umum Berhenti, Susy Minta Pihak Kontra Jangan Tuntut Prestasi

Tak Sepaham dengan KPAI, Menpora Minta Audisi Umum Terus Lanjut

PB Djarum memulai perjalanan mereka sejak 1969. Berawal dari kegiatan menyalurkan hobi para karyawan, klub asal Kudus ini melebarkan sayapnya hingga nasional.

Deretan pebulu tangkis hebat berasal dari PB Djarum. Nama mereka mengema tidak hanya di pelosok negeri, tetapi juga di kancah internasional.

1. Kevin Sanjaya

Duni bulu tangkis Indonesia saat ini memiliki jagoan di sektor ganda putra. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon selalu menjadi andalan PBSI di setiap turnamen.

Bulu Tangkis PB Djarum

Kevin merupakan atlet binaan PB Djarum. Sejak masuk dalam klub pada 2007, sederet prestasi berhasil diraih Kevin seperti medali emas Asian Games 2018 hingga gelar juara All England.