Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Ikuti Turnamen di Denmark

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Agustus 2020
Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Ikuti Turnamen di Denmark
Tim Putri PBSI. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan Indonesia bakal mengirimkan atlet untuk mengikuti turnamen di Denmar. Menurut Budi, ajang tersebut adalah peluang.

Beberapa hari lalu BWF mengumumkan jadwal baru untuk kompetisi bulu tangkis. Seperti F1 dan MotoGP yang hanya berlangsung di satu negara selama beruntun, sistem itu mereka adopsi.

Denmark menjadi negara yang akan menggelar kompetisi beruntun. Diawali dengan Piala Thomas dan Uber, lalu ada Denmark Open 1 dan 2.

Baca Juga:

PBSI Respons Positif Perubahan Jadwal BWF 2020

Seperti MotoGP, BWF Akan Helat Turnamen Bulu Tangkis Beruntun di Satu Negara

Budi mengatakan siap mengirim atlet PBSI ke ajang tersebut. Dia juga mengatakan keputusan ini diambil BWF dengan pemikiran matang-matang.

"Filosofinya, BWF ingin pemain bertanding setelah sudah lama tidak bertanding. Tetapi diusahakan agar mereka tidak berpindah-pindah negara karena risiko kesehatan," ujar Budi.

"Setelah mengadakan konsolidasi internal, PBSI memutuskan untuk ikut serta di Piala Thomas & Uber serta Denmark Open I dan II. Ini adalah kesempatan bagi pemain."

"Dari ajang tersebut, d samping bisa dapat poin. Pemain juga dapat lebih banyak kesempatan bertanding," pria berkacamata itu melanjutkan.

Bulu Tangkis Breaking News Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan