Pebulu Tangkis Indonesia Bantah Terlibat Kasus Pengaturan Skor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 10 Januari 2021
Pebulu Tangkis Indonesia Bantah Terlibat Kasus Pengaturan Skor
Agrippina Prima Rahmanto Putra. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indoensia, Agrippina Prima Rahmanto Putra, membantah dirinya terlibat kasus pengaturan skor. Agri menilai dirinya tidak mungkin memutus rezeki dari bulu tangkis.

Bersama tujuh pebulu tangkis lain, Hendra Tandjaya (ganda putra, ganda campuran), Ivandi Danang (ganda putra, ganda campuran), Androw Yunanto (tunggal putra, ganda putra), Sekartaji Putri (tunggal putri, ganda campuran), Mia Mawarti (tunggal putri), Fadila Afni (tunggal putri, ganda putri), dan Aditya Dwiantoro (ganda putra), Agri terlibat kasus pengaturan skor.

Agri membantah dirinya terlibat kasus tersebut. Apalagi dirinya mencari nafkah dari bulu tangkis, tidak mungkin dirinya melanggar aturan.

Baca Juga:

Pebulu Tangkis Indonesia Hadapi Aturan Ketat Saat Uji Coba Lapangan

Ginting Jadi Salah Satu Pemain Paling Diwaspadai Jelang Thailand Open

"Saya bertemu Hendra pada Vietnam Open 2017. Saya tidak kenal dia, setelah main dia meminta nomor saya. Malamnya dia menawarkan mengalah, Alhamdulillah saya tolak," kata Agri.

"Saya kerja di bulu tangkis, masa melanggar aturan. Mau mencari uang dari mana? Jadi saat digeledah BWF, di ponselnya Hendra ada chat dengan saya," tambahnya.

Menurut Agri, dari sana dirinya dihubungi oleh PBSI karena perwakilan BWF ingin bertemu. Saat itu, dirinya langsung diinterogasi soal hubungan dengan Hendra.

"Saya dua jam diinterogasi dan sudah kooperatif dengan BWF dan semua aman. Kenapa terlibat di berita tersebut? Menurut BWF salah saya adalah tidak melaporkan ajakan itu," ujar Agri.

Agri merasa dirinya salah tidak melaporkan Hendra. Pasalnya, dia berpikir hanya cukup sampai di situ dan kasus tersebut tidak sebesar itu.

Breaking News Bulu Tangkis Pengaturan Skor Bwf
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan