Pebulu Tangkis Indonesia Lebaran di Pelatnas PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 14 Mei 2020
Pebulu Tangkis Indonesia Lebaran di Pelatnas PBSI
Achmad Budiharto. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan pebulu tangkis Indonesia tetap akan di pelatnas saat libur lebaran. Namun, mereka boleh menerima kunjungan orang tua.

Pandemi virus corona mengancam dunia, termasuk Indonesia selama dua bulan terakhir. Kondisi tersebut membuat PBSI mengambil kebijakan untuk melakukan karantina mandiri di Pelatnas Cipayung.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PBSI tetap menjalankan karantina mandiri. Namun, atlet boleh menerima kunjungan orang tua dan keluarga sesuai dengan SOP PBSI.

Baca Juga:

Plus Minus Penundaan Olimpiade 2020 untuk Greysia / Apriyani

Atasi Vakum Turnamen, Mohammad Ahsan Kompetitif Saat Latihan

Selain itu, PBSI juga mendiskusikan kemungkinan melaksanakan Shalat Ied di pelatnas. Menurut Budi, segala kebutuhan atlet akan tetap dipenuhi.

"Selama libur lebaran, atlet tetap berada di pelatnas dan belum boleh pulang. PBSI akan memfasilitasi kebutuhan mereka di pelatnas, termasuk makanan dan latihan," kata Budi.

"Kami ingin memastikan kawasan pelatnas bebas virus corona. Jadi semua akan di (rapid) test, termasuk staff dan karyawan. Sekaligus membantu pemerintah memantau perkembangan virus corona," lanjutnya.

Pada saat yang sama, PBSI merencanakan kembali beraktivitas normal mulai 2 Juni. Sementara atlet bakal libur pada 21 hingga 26 Mei mendatang.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan