BolaSkor.com - Pelatih kepala bulu tangkis Jepang, Park Joo Bong, menilai skuat asuhannya sudah kembali ke performa awal. Joo Bong mengungkapkan awalnya sempat kesulitan menggelar pelatnas.

Para pemain Jepang tampil impresif pada Denmark Open 2020. Mereka membawa pulang gelar lewat Nozomi Okuhara (tunggal putri) dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri).

Bahkan, final ganda putri mempertemukan dua pasangan Jepang. Yuki/Sayaka mengalahkan kompatriotnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga:

Berlangsung di JHL Solitaire, Dua Calon Berebut Kursi Ketua Umum PBSI

BWF Umumkan Kejuaraan Dunia Junior Resmi Batal

Rupanya, Joo Bong bekerja keras untuk mengembalikan performa skuat asuhannya. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sempat tiga kali pelatnas dibatalkan.

"Kami ingin menggelar pelatnas pada Juni, tetapi tim profesional takut pemain mereka digabung di pelatnas. Kami mencoba lagi pada Juni, Juli, Agustus, tetapi tiga kali dibatalkan," tutur Joo Bong.

"Pada awalnya mereka membutuhkan waktu untuk kembali ke performa awal. Kami tidak bisa mengumpulkan banyak pemain di tempat yang sama sehingga sesi latihan diperpendek."

"Para pemain berlatih dengan klub mereka, sebelum Agustus pelatih pelatnas memberikan nasihat lewat telepon atau video. Kini, saya rasa pemain sudah kembali ke performa sebelumnya," lanjut Joo Bong.

Padahal, terdapat sejumlah pemain Jepang yang mengundurkan diri dari Denmark Open 2020. Termasuk di antaranya adalah Kento Momota dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.