BolaSkor.com - Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, kembali dibuat bertekuk lutut dari pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua China Open, Kamis (20/9). Axelsen takluk dengan skor 18-21 dan 17-21 dari Anthony.

Ini merupakan kekalahan kedua Axelsen dari Anthony secara beruntun. Sebelumnya, pebulu tangkis asal Denmark itu juga menelan pil pahit dari Anthony pada Japan Open 2018.

Akan tetapi, kondisinya sedikit berbeda pada China Open 2018. Axelsen rupanya mengalami masalah asma selama berada di Negeri Tirai Bambu.

Namun, Axelsen enggan menyebut hal itu menjadi alasan kekalahan dirinya dari Anthony. Ia mengakui Anthony bermain lebih bagus.

"Tumbang pada babak kedua dari Anthony Ginting, yang pantas mendapat kemenangan hari ini. Sayangnya, saya harus berjuang dari asma ketika saya bermain di China. Saya harap hal ini bisa diatasi sebelum Korea Open. Terima kasih untuk dukungannya," tutur Axelsen.

Kemenangan di China Open 2018 semakin memperkuat rekor pertemuan Anthony dengan Axelsen. Dari tiga pertemuan, Anthony berhasil memetik dua kemenangan.

Pada perempat final, Anthony ditantang wakil tuan rumah, Chen Long. Keduanya dijadwalkan bertemu, Jumat (21/9).