BolaSkor.com - Wabah virus corona mulai masuk ke Indonesia. Sejumlah pebulu tangkis PBSI mulai melakukan langkah preventif agar tidak terserang penyakit tersebut.

Virus corona sudah mulai masuk ke Indonesia. Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, sudah diketahui terjangkit virus tersebut.

Sebelumnya, virus corona sudah membuat sejumlah ajang bulu tangkis dibatalkan. Alhasil, para pebulu tangkis PBSI pun mulai mengantisipasi ancaman tersebut.

Contohnya adalah Gloria Emanuelle Widjaja yang melakukan sejumlah pencegahan, "Kalau untuk ketakutan sih pasti ada cuma kalau saya lebih ke tidak panik saja sih."

"Karena corona ini balik lagi ke diri sendri untuk lebih bisa jaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Untuk himbauan dari PBSI paling cara-cara info pencegahan," ujarnya ketika dihubungi BolaSkor.com lewat pesan singkat.

Baca Juga:

Susy Susanti Sebut Kiat PBSI Cegah Virus Corona

Efek Virus Corona dan Dampaknya kepada Olahraga Dunia

Hal yang sama diucapkan oleh Muhammad Rian Ardianto ketika ditemui BolaSkor.com di Pelatnas PBSI, "soal corona khawatir ada, tapi kami tetap fokus saja. Yang penting dari diri kami sendiri jaga kesehatan, banyak minum vitamin."

Pada saat yang sama, pasangan Rian, Fajar Alfian bahkan sampai enggan jalan-jalan, "Biasanya Rabu sore kan libur, kita ke mall, sekarang membatasi diri. Apalagi Depok kan dekat."

"Lebih baik nggak jalan-jalan dulu sampai corona bisa diatasi. Karena ini bahaya, bisa mengancam untuk kesehatan dan karier juga," Fajar menambahkan.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting menyebut kiat menghadapi virus corona. Pebulu tangkis peringkat ketiga dunia itu menyebut harus memperbaiki gizi.

"Ada imbauan untuk cuci tangan dan usahain badan jangan sampai gak enak, dirajinin lagi makan bagusnya, minum yang benar, vitamin segala macem. Setau saya virus kan menyerang saat imun turun," kata Anthony.

"Semua sudah cukup di sini dari vitamin, makanan, minuman sudah bagus. Hanya jadi sering disuruh cuci tangan," pemenang Indonesia Masters 2020 itu melanjutkan.