Pecah Rekor, Van Dijk Kalahkan Messi dan Ronaldo Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Agustus 2019
Pecah Rekor, Van Dijk Kalahkan Messi dan Ronaldo Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019
Virgil van Dijk (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Bukan lagi penyerang atau gelandang, pemenang penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019 kini dimenangi oleh bek tengah, Virgil van Dijk. Bek tengah Liverpool mengalahkan dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak awal dibentuk penghargaan Pemain Terbaik Eropa - bukan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik FIFA - pada 2011, belum pernah ada pemain berposisi sebagai bek yang memenanginya. Sejak 2011, Messi memenanginya dua kali dan Ronaldo tiga kali, sementara tiga sisanya direbut Andres Iniesta, Franck Ribery, dan Luka Modric.

Van Dijk, 28 tahun, memenangi penghargaan tersebut usai membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu - titel keenam Eropa - dan di perjalanan mengalahkan Barcelona pada fase semifinal.

Baca Juga:

3 Pemain dengan Nilai Transfer Selangit, namun Berbuah Manis

Kisah Mantan Dirtek Timnas Indonesia yang Menemukan Bakat Virgil van Dijk

Hasil Penelitian Ungkap Lionel Messi Lebih Baik ketimbang Cristiano Ronaldo

Virgil van Dijk dan Alisson Becker

Musim lalu, bek seharga 75 juta poundsterling itu mencatatkan lima clean sheets pada 12 penampilan di Liga Champions, serta mencetak dua gol dan memberikan dua assists. Penghargaan itu sekaligus melengkapi penghargaan Pemain Terbaik Liverpool pilihan fans dan PFA.

Dalam ucapannya di atas panggung pada seremoni Pemain Terbaik Eropa 2019 yang disertai undian grup Liga Champions, Kamis (29/8) malam WIB, Van Dijk tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya di Liverpool.

"Saya harus memikirkan rekan setim saya; tanpa mereka saya tak mungkin meraih apa yang telah saya capai dalam setahun terakhir. Perjalamannya panjang, tapi inilah bagian dari perjalanan saya," tutur Van Dijk, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya harus bekerja keras di setiap langkah sepanjang jalan dan saya bahagia telah melakukannya. Saya bahagia menerima trofi ini - ini penghargaan untuk semuanya yang pernah bekerja dengan saya," lanjut mantan bek Celtic dan Southampton itu.

Selain penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019, Van Dijk juga memenangi penghargaan Bek Terbaik, plus rekan setimnya di Liverpool, Alisson Becker memenangkan gelar Kiper Terbaik mengalahkan Hugo Lloris dan Marc-Andre ter Stegen.

Breaking News Liverpool Liga Champions Virgil van Dijk Pemain Terbaik Eropa Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan