BolaSkor.com - Harry Kane akhirnya berhasil mencetak gol perdananya di Piala Eropa 2020 saat Inggris menang 2-0 atas Jerman pada babak 16 besar. Penyerang Tottenham Hotspur itu kini telah menemukan kembali rasa percaya dirinya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6), Kane mencetak gol kedua Inggris pada menit ke-85. Momen itu sangat krusial karena mengakhiri perjuangan Jerman untuk menyamakan kedudukan.

Menerima umpan matang Jack Grealish, Kane dengan cepat menanduk bola ke arah gawang. Manuel Neuer yang berdiri di bawah mistar Jerman terlambat bereaksi.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-0 Jerman: The Three Lions Terus Melaju

Faktor Kuat untuk Meyakini Inggris Bisa Mencapai Final Piala Eropa 2020

Harry Kane yang Muncul Lagi di Peredaran

Aksi Harry Kane kontra Jerman

Gol tersebut disambut Kane dengan emosional. Ia berlari ke pojok lapangan sambil berteriak yang menandakan sebuah kelegaan.

Performa Kane memang menjadi sorotan selama fase grup. Ia gagal mencetak satu pun gol meski dipasang sebagai starter dalam tiga laga berturut-turut.

Status sebagai top skorer Premier League 2020-2021 menambah beban di pundak Kane. Ia tentu akan menjadi bulan-bulanan media dan suporter andai Inggris tersingkir.

Namun Kane merespons tekanan tersebut dengan sempurna. Golnya ke gawang Jerman seharusnya sudah sedikit meringankan bebannya.

"Sebagai striker, Anda harus siap untuk peluang berikutnya dan Jack (Grealish) melakukan umpan silang yang bagus dan saya melakukannya di sana. Jelas, setiap striker ingin memasukkannya ke gawang," kata Kane di situs resmi UEFA.

"Bagus untuk mencetak gol pertama saya dan mudah-mudahan akan mencetak lebih banyak lagi. Ini hari yang luar biasa, permainan yang luar biasa."

Setelah pecah telur, Kane ingin mencetak gol-gol berikutnya. Gawang Ukraina menjadi target terbarunya.

Ukraina memang akan menjadi lawan Inggris pada babak perempat final. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (4/7) pukul 02.00 dini hari WIB.

“Tentu saja kami ingin mencetak gol dan menjaga clean sheet. Jadi kami membangun kepercayaan diri ke depan," tambahnya.

"Kami tidak bisa berhenti karena kami jelas ingin terus maju. Intinya adalah kami tidak ingin berhenti di sini."

Peluang Kane untuk mencetak gol ke gawang Ukraina tentu cukup terbuka. Barisan pertahanan tim asuhan Andriy Shevchenko tersebut memang cukup rapuh dengan telah kebobolan enam gol sejauh ini.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini