BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki tekad besar pasca menjuara MotoGP Emilia Romagna, Minggu (19/9). Rider berjuluk Top Gun itu tak mau lagi kehilangan momentum.

Vinales bertekad memertahankan tren positif. Pembalap asal Spayol itu ingin berusaha mengejar gelar juara dunia MotoGP 2020.

Vinales kini semakin dekat dengan puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Ia hanya terpaut satu poin dari rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang ada di posisi pertama.

“Saya senang dengan kerja keras kami semua dan kami perlu melanjutkan momen ini. Bekerja keras lagi karena kami memiliki banyak potensi,” ujar Vinales dikutip dari Crash.

Vinales memecah telur dengan merebut podium tertinggi musim ini di Sirkuit Misano. Sebelumnya, mantan rider Suzuki Ecstar itu sempat frustrasi karena selalu gagal memanfaatkan kesempatan.

Baca Juga:

Podium Dirampas, Fabio Quartararo Naik Pitam

Klasemen MotoGP 2020: Hanya Finis Kedelapan, Dovizioso Tetap di Puncak

Pekan lalu, di sirkuit yang sama, Vinales gagal meraih hasil maksimal. Padahal, saat itu, Vinales juga berstatus pole sitter.

Kemenangan Vinales pada MotoGP Emilia Romagna juga berbau hoki. Ia sempat tertinggal empat detik dari Francesco Bagnaia hingga menjelang akhir balapan.

Namun, nasib sial menimpa Bagnaia saat balapan menyisakan tujuh lap. Rider asal Italia itu tergelincir dari motornya dan kehilangan podium pertama yang sudah di depan mata.

“Saat Bagnaia melakukan kesalahan, saya berusaha tidak crash dan meraih hasil maksimal,” tutur Vinales.