Pecahkan Rekor, Atalanta Sudah Tiga Kali Mencetak 7 Gol ke Gawang Lawan Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Maret 2020
Pecahkan Rekor, Atalanta Sudah Tiga Kali Mencetak 7 Gol ke Gawang Lawan Musim Ini
Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - Sensasi serunya persaingan Serie A musim ini bukan hanya Lazio yang turut merebutkan Scudetto, melainkan juga perfoma gemilang Atalanta. Teranyar, La Dea mencetak tujuh gol ketika menang 7-2 melawan Lecce di pekan 26 Serie A, Minggu (01/03) malam WIB.

Tujuh gol tim besutan Gian Piero Gasperini dicetak oleh bunuh diri Giulio Donati (17'), Duvan Zapata (22' 54' 62'), Josip Ilicic (47'), Luis Muriel (87'), dan Ruslan Malinovskiy (90+1'), yang diperkecil gol Riccardo Saponara (29') dan Giulio Donati (39').

Drama sembilan gol yang terjadi di Stadio Comunale Via del Mare itu memecahkan rekor di Serie A. Menurut Football-Italia, Atalanta jadi tim kedua dalam sejarah sepak bola Serie A yang mencetak sembilan gol atau lebih.

Baca Juga:

Zlatan Ibrahimovic Bikin Manajemen AC Milan Bersatu

Lazio Puncaki Klasemen Serie A untuk Pertama Kali dalam 10 Tahun

Gelandang Atalanta Samai Torehan Marco van Basten dan Clarence Seedorf

Lecce 2-7 Atalanta

Tim pertama yang melakukannya adalah Juventus melawan Udinese pada 30 Maret 1952 (musim 1951-52). Selain itu adalah laga AC Milan kontra Fiorentina pada Oktober 1992 yang berakhir 7-3 untuk kemenangan Rossoneri.

Tujuh gol itu menjadikan Atalanta sebagai tim paling tajam musim ini di Serie A dengan catatan 70 gol. Atalanta berada di urutan empat klasemen Serie A dengan raihan 48 poin.

“Tidak diragukan lagi, memainkan laga-laga seperti ini meningkatkan kepercayaan diri. Hasilnya menjadi mudah pada akhirnya, tetapi tidak seperti itu untuk waktu yang lama. Lecce bermain imbang dengan Inter dan Juventus di sini, mereka dalam kondisi bagus," ucap Gasperini.

"Kami memiliki keunggulan di tempat keempat, kami ingin mempertahankannya dan jika ada (kesempatan) menambahnya (jarak dengan tim rival) karena kami ingin kembali ke Liga Champions musim depan," tegas dia.

Ditambahkan oleh Squawka, Atalanta menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang mencetak tujuh gol lebih di liga di beberapa pertandingan. Atalanta melakukannya musim ini melawan Udinese, Torino, dan Lecce.

Breaking News Atalanta Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan