Pecahkan Rekor Debut Termuda, Awal Jalan Ronaldo di Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 September 2021
Pecahkan Rekor Debut Termuda, Awal Jalan Ronaldo di Sepak Bola Indonesia
Ronaldo Kwateh. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Madura United, Ronaldo Kwateh bersyukur mendapat kepercayaan dari Rahmad Darmawan untuk menjalani debut pada pertandingan kontra TIRA-Persikabo di Indomilk Arena, Tangerang, Jum'at (3/9) sore WIB.

Pertandingan ini memberikan kesempatan baginya memecahkan rekor pemain termuda Liga 1. Saat tampil di laga ini, usianya baru menginjak 16 tahun, 10 bulan dan 15 hari.

Sebelumnya, rekor pemain termuda Liga 1 terpatri atas nama Mochammad Supriadi. Winger Persebaya Surabaya tersebut menjalani debutnya di usia 17 tahun, 3 bulan dan 1 hari.

"Bersyukur kepada tuhan bisa diberi kesempatan sama pelatih untuk bermain pertama kali di Liga Indonesia ini. Semoga ke depannya jauh lebih baik," ujarnya.

Baca Juga:

Ronaldo Kwateh Pecahkan Rekor Pemain Termuda Liga 1, RD Berkomentar

Imbang Lawan Madura United, Penyelesaian Akhir TIRA-Persikabo Dapat Sorotan

Pemain berdarah Liberia ini berharap bisa meningkatkan lagi level permainannya. Debut di Liga 1 sebagai pemain termuda, merupakan awal dari petualangannya di dunia sepak bola.

"Semoga saya dan tim bisa lebih berbenah, terutama untuk saya. Bisa lebih meningkat lagi permainannya dan saya dipercaya lagi oleh pelatih di pertandingan selanjutnya," harapnya.

Sejak menembus akademi Persib Bandung, Ronaldo Kwateh memang tak pernah menoleh ke belakang lagi. Panggilan timnas Indonesia U-16 menjadi bukti permainannya telah diakui.

Madura United yang mengetahui bakatnya tak mau menunggunya terlalu lama. Awal musim ini, Ronaldo Kwateh diboyong ke Pulau Garam untuk menambah variasi lini serang klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Ronaldo Kwateh Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan