Alisson Becker Tes Medis di Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Juli 2018
Alisson Becker Tes Medis di Liverpool
Alisson Becker (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan mendapatkan Alisson Becker dari AS Roma. Media-media Inggris dan Italia mengabarkan, sang pemain akan menjalani tes medis pada Kamis (19/7).

Liverpool mencari penjaga gawang anyar setelah Loris Karius belum menunjukkan grafik menanjak usai melakukan blunder pada final Liga Champions melawan Real Madrid. The Reds meyakini Alisson adalah sosok yang tepat berada di bawah mistar gawang.

Kiper 25 tahun tersebut memang tampil impresif pada musim 2017-2018. Menurut Squawka, Alisson mencatatkan rata-rata penyelamatan hingga 80,1 persen pada Serie A musim lalu. Sebagai perbandingan, David De Gea menjadi kiper dengan persentase penyelamatan terbaik di Premier League dengan 80,28 persen.

Kemudian, pada Selasa (17/7), Liverpool melayangkan penawaran 70 juta euro kepada AS Roma. Namun, tawaran tersebut ditolak karena Il Giallorossi menginginkan 75 juta euro untuk kiper andalannya tersebut.

Setelah proses negosiasi yang cukup panjang, Liverpool dan AS Roma akhirnya sepakat menutup kesepakatan di angka 75 juta euro. Nantinya, The Reds menyicil nilai tersebut selama dua tahun. Alisson juga dikabarkan sudah menyutujui kontrak berdurasi lima tahun.

Dengan nilai transfer yang mencapai 75 juta euro atau 67 juta pounds, Alisson memecahkan rekor transfer kiper termahal yang sebelumnya dipegang Ederson Moraes. Ketika itu, Manchester City menggelontorkan 34,7 juta pounds untuk memboyong pemain 24 tahun itu dari Benfica.

Alisson menjadi pemain keempat yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Sebelumnya, The Reds telah memboyong Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.

AS Roma Liverpool Breaking News Alisson Becker
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.617

Bagikan