Pecahkan Rekor Legenda Madrid, Lionel Messi Jadi Pemain Paling Akrab dengan Kemenangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 April 2019
Pecahkan Rekor Legenda Madrid, Lionel Messi Jadi Pemain Paling Akrab dengan Kemenangan
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona menang tipis 2-0 melawan Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Kini, Lionel Messi mencatatkan rekor pribadi melampaui Iker Casillas.

Barcelona dan Atletico Madrid mendapatkan sejumlah peluang pada babak pertama. Namun, hingga interval, tidak ada gol yang tercipta.

Meski tidak ada gol, pertandingan berjalan dengan sengit dan keras. Buktinya, penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, harus keluar lapangan karena menerima kartu merah pada menit ke-28.

Unggul satu pemain tak lantas membuat Barcelona bisa dengan mudah membobol pertahanan Los Rojiblancos. Anak asuh Diego Simeone itu tampil disiplin dan membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-85. Luis Suarez melepaskan tendangan akurat yang tidak bisa dibendung kiper Atletico, Jan Oblak.

Baca juga:

Ernesto Valverde Minta Suporter Barcelona Tak Cibir Antoine Griezmann

Barcelona Ingin Lionel Messi Menjadi One Man One Club

Barcelona

Barcelona menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor hanya satu menit berselang. La Pulga melakukan tusukan dari sisi samping yang diakhir tendangan mendatar.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona semakin dekat dengan gelar juara. Kini, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut unggul 11 poin dari Atletico yang menduduki peringkat kedua.

Selain itu, Lionel Messi juga menciptakan rekor di LaLiga. Saat ini, penggawa tim nasional Argentina tersebut adalah pemain yang paling banyak meraih kemenangan yakni dengan jumlah 335.

Lionel Messi berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Iker Casillas dengan 334 kemenangan. Eks penjaga gawang tim nasional Spanyol tersebut menciptakan torehan itu ketika masih membela Real Madrid.

Barcelona Lionel Messi Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan