Pecahkan Rekor Transfer, Arsenal Resmi Dapatkan Pierre-Emerick Aubameyang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 31 Januari 2018
Pecahkan Rekor Transfer, Arsenal Resmi Dapatkan Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal FC))

BolaSkor.com - Arsenal akhirnya resmi mengumumkan sukses mereka menggaet Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, Rabu (31/1). Arsenal harus membayar 56 juta pounds atau sekitar Rp1,05 triliun untuk mendapatkan penyerang berusia 28 tahun ini.

Setelah dua kali ditolak Dortmund, Arsenal berhasil mendapatkan Arsenal di ujung jendela transfer Januari ini. Aubameyang menjadi penyerang kedua yang direkrut Arsenal musim ini. Sebelumnya The Gunners sudah menggaet Alexandre Lacazette yang dibeli 46,5 juta pounds pada Juli lalu.

Dengan harga yang dibayarkan, Pierre-Emerick Aubameyang pun memecahkan rekor transfer pemain sepanjang sejarah Arsenal yang sebelumnya dipegang Lacazette.

Sebelumnya, perjalanan Aubameyang menuju Arsenal disebut masih tergantung apakah Dortmund sudah mendapatkan pengganti atau tidak. Saat ini Dortmund kemungkinan besar akan kedatangan penyerang Chelsea, Michy Batshuayi yang disebut akan bergabung sebagai pemain pinjaman.

Arsenal belum menjelaskan lebih rinci mengenai kontrak Aubameyang. Pihak The Gunners hanya mengatakan Aubameyang diikat dengan kontrak jangka lama.

Bursa transfer Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan