BolaSkor.com - Manchester City tidak banyak bergerak di bursa transfer musim panas ini, tetapi sekalinya melakukan manuver The Citizens memecahkan rekor transfer sepak bola Inggris. Ya, itu terjadi dengan merekrut Jack Grealish.

City menebus Grealish dari Aston Villa dengan mahar 100 juta poundsterling dan mengontrak pemain berusia 25 tahun dengan durasi kontrak enam tahun (2027).

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan keberhasilan merekrut Jack Grealish dengan kontrak enam tahun," demikian pernyataan resmi Man City.

"Gelandang berusia 25 tahun ini bergabung dari Aston Villa, setelah membuat 213 penampilan selama delapan musim, mencetak 32 gol dan 43 assists."

Baca Juga:

Jack Grealish dan 9 Transfer Pemain Inggris Termahal Sepanjang Masa

3 Hal yang Dapat Diberikan Jack Grealish untuk Manchester City

Mahar 100 Juta Poundsterling Diterima, Man City Dapat Bintang Aston Villa

Jack Grealish dengan Man City

Pemain timnas Inggris itu sudah tidak sabar lagi bermain untuk Man City arahan Pep Guardiola, khususnya dilatih Guardiola yang dianggapnya salah satu pelatih terbaik dunia.

"Saya sangat senang telah bergabung dengan Manchester City. City adalah tim terbaik di negara ini dengan manajer yang dianggap terbaik di dunia – ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini," tutur Grealish.

"Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan trofi besar secara konsisten. Kedatangan Pep ke sini telah membawa mereka ke level berikutnya dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa."

"Bermain untuk Pep dan belajar darinya akan menjadi spesial dan itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap pesepak bola top. Fasilitas klub luar biasa, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk memulai, bertemu semua orang, dan mulai bermain."

Grealish mengakhiri rekor transfer sepak bola Inggris yang dipegang oleh Paul Pogba pada 2016, kala itu Manchester United merekrutnya dari Juventus sebesar 89 juta poundsterling.

Bakat Jack Grealish

Grealish dapat ditempatkan sebagai penyerang sayap dan juga gelandang serang. Kemampuan serba bisanya itu ideal untuk Guardiola yang memiliki banyak variasi bermain di filosofi sepak bola ofensifnya.

Grealish dapat mengontrol bola baik dengan kedua kakinya, cepat bergerak, mendribel bola di ruang sempit, dan memiliki visi bermain bagus dengan tipe yang dapat mengubah jalannya pertandingan.

Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, yakin fans Man City sudah tak sabar menantikan aksi Grealish dengan tim barunya.

"Kami sangat senang bisa menyambut Jack Grealish ke Manchester City. Dia adalah bakat yang luar biasa," tambah Begiristain.

"Perkembangan Jack selama beberapa musim terakhir baik untuk klub maupun negara jelas terlihat oleh semua orang. Bakat alaminya bersama dengan komitmennya untuk berkembang sebagai pemain, telah membuatnya menjadi salah satu pemain menyerang paling menarik di dunia sepak bola saat ini."

"Saya yakin para penggemar akan senang melihatnya di tim kami. Pep menyukai cara dia bermain, dan kami semua merasa dia sangat cocok untuk Manchester City. Gaya kami dan gayanya sangat cocok. Saya senang melihatnya selama beberapa tahun mendatang," urai dia.