BolaSkor.com - Lionel Messi kian menegaskan diri sebagai legenda terbesar Barcelona. Ia kini menyandang status sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak sepanjang sejarah klub.

Rekor tersebut resmi dipecahkan Messi saat Blaugrana bertandang ke markas Real Sociedad pada lanjutan LaLiga 2020-2021, Senin (22/3) dini hari WIB. Itu merupakan pertandingan ke-768 La Pulga bersama Barcelona.

Jumlah tersebut melewati catatan 767 laga Xavi Hernandez, pemegang rekor ini sebelumnya. Messi punya kesempatan untuk menambah jumlah penampilannya minimal hingga akhir musim ini.

Baca Juga:

Agar Pemain Madrid Tak Takut, Ancelotti Jarang Bahas Lionel Messi

Bocoran Kontrak untuk Rayu Messi Bertahan di Barcelona

Main Bareng Messi, Pedri: Rasanya seperti di Video Game

Lionel Messi

Hebatnya, Messi menandai momen bersejarah itu dengan penampilan yang mengesankan. Ia mencetak dua gol ke gawang Sociedad untuk membantu Barcelona menang dengan skor 6-1.

Messi juga turut menyumbang satu assist untuk gol kedua Barcelona yang dicetak Sergiono Dest. Semakin istimewa karena peluang El Barca untuk merebut gelar juara kembali terbuka karena hanya tertinggal enam poin dari Atletico Madrid.

Rincian rekor Messi

Messi melakoni debut resminya bersama tim utama Barcelona pada 16 Oktober 2004 saat berusia 17 tahun. Sejak saat itu, ia mulai menjadi andalan hingga kini berstatus sebagai legenda.

Dari 768 laga yang telah dimainkan, Messi mampu mempersembahkan 536 kemenangan untuk Barcelona. Sementara 140 laga berakhir imbang dan hanya 91 kali menelan kekalahan.

Messi paling sering tampil di LaLiga dengan jumlah 511 pertandingan. Ia juga membukukan 149 laga di Liga Champions, 79 laga Copa del Rey, 20 laga Piala Super Spanyol, lima laga Piala Dunia Antarklub, dan empat penampilan di Piala Super Eropa.

Sebelumnya, Messi juga lebih dulu memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dan penyumbang trofi terbanyak untuk Barcelona. Ia kini sudah menyumbang 661 gol dan 34 trofi untuk menyandang status tersebut.