Pecahkan Rekor Zinedine Zidane, Xavi Hernandez Pilih Merendah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Oktober 2022
Pecahkan Rekor Zinedine Zidane, Xavi Hernandez Pilih Merendah
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez, baru saja memecahkan rekor Zinedine Zidane. Meski demikian, Xavi memilih merendah dan menganggap yang paling penting adalah keberhasilan tim.

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bertamu ke markas Mallorca pada pertandingan lanjutan LaLiga 2022-2023, di Iberostar Stadium, Minggu (2/10) dini hari WIB. Gol semata wayang Barca dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-20.

Dengan begitu, kini Xavi tidak pernah kalah dalam 18 pertandingan tandang awal LaLiga sebagai pelatih Barcelona (13 menang, 5 imbang). Itu adalah start terbaik seorang pelatih dalam sejarah kompetisi mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Zinedine Zidane bersama Real Madrid dengan 17 laga tandang tanpa kekalahan (13 menang, 4 imbang).

Meski demikian, Xavi enggan besar kepala. Menurut Xavi memecahkan rekor pribadi tidak akan ada artinya jika Barcelona gagal juara.

Baca Juga:

Ada Udang di Balik Batu, Alasan Barcelona Jarang Mainkan Gerard Pique

Maaf Barcelona, Lionel Messi Bahagia di PSG

Kabar Baik untuk Barcelona, Lionel Messi Enggan Perpanjang Kontrak dengan PSG

"Jika Anda memecahkan rekor, tetapi tidak memenangi gelar, itu tidak ada artinya. Memiliki hasil yang baik di luar kandang menunjukkan kami bekerja dengan benar. Namun, jika kami tidak meraih gelar, itu bukanlah apa-apa," tegas Xavi Hernandez usai laga seperti dilaporkan Barca Universal.

Xavi mengakui kemenangan kali ini diraih dengan tidak mudah. Mallorca berulang kali membahayakan Barcelona.

"Kami sangat sabar dan tenang. Selalu sulit untuk bersabar ketika tidak ada ruang. Anda harus sempurna," papar Xavi.

"Sulit bagi kami untuk mendapatkan tiga poin. Pada babak kedua kami memainkan permainan yang diinginkan Mallorca. Kami tidak boleh membiarkan hal itu. Dalam situasi seperti itu, kami harus mengejar gol kedua."

Selain Lewandowski, Marc-Andre ter Stegen juga tampil menonjol. Sang kiper berulang kali menyelamatkan gawang Barcelona dari kebobolan.

"Tidak bijaksana untuk menjelaskan semuanya dengan ter Stegen dan Lewandowski. Ada lebih banyak keadaan yang memengaruhi permainan, meskipun jelas bahwa mereka telah membuat perbedaan. Marc dalam performa yang spektakuler."

Kini, Barcelona menempati puncak klasemen usai mengumpulkan 19 poin dari tujuh laga. Barca berjarak satu angka dari Real Madrid yang belum melakoni pertandingan.

Xavi Hernandez Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan