BolaSkor.com - Palu pemecatan itu akhirnya tiba. Chelsea, menurut sumber-sumber terpecaya dari Inggris, Sky Sports dan The Telegraph (12/7), telah memecat manajer Italia berusia 48 tahun, Antonio Conte.

The Blues lebih memilih membayar kompensasi penuh kepada Conte yang kontraknya berakhir tahun depan. Chelsea membayar sembilan juta poundsterling kepada Conte yang sudah melatih Chelsea selama dua musim.

Conte kini memiliki dua opsi: mencari klub baru atau memutuskan untuk 'menganggur' selama semusim, sebelum benar-benar ada klub baru yang menawarkan proyek ambisius kepadanya. Pemecatan yang dilakukan Chelsea juga sudah dapat diduga sebelumnya.

Tarik-ulur terjadi di antara Chelsea dengan Conte. Chelsea enggan membayar biaya kompensasi, sementara Conte juga tak ingin mencari klub baru dan berminat mengakhiri kontraknya bersama klub. Pada akhirnya, Chelsea yang 'mengalah' dan membayar pesangon mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu.'

Selama dua musim melatih Chelsea, Conte memberikan titel Premier League dan Piala FA, dengan memberikan penyegaran taktik tiga bek (3-5-2) yang marak digunakan di Premier League. Musim pertama berjalan baik di antara Conte dengan Chelsea.

Namun di musim kedua, masalah sudah mulai terlihat. Conte banyak mengkritisi kebijakan klub di bursa transfer pemain di depan hadapan publik. Petinggi Chelsea juga khawatir pemain andalan seperti Eden Hazard hengkang, apabila klub masih dilatih Conte.

Pasalnya, filosofi bermain Conte terlalu defensif dan musim lalu sudah banyak dibaca lawan. Dipecatnya Conte membuka jalan bagi mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, untuk diresmikan jadi manajer anyar klub.

Chelsea disinyalir sudah menemukan kesepakatan dengan Napoli soal kontrak Sarri. Kehadiran pelatih berusia 59 tahun itu bisa diikuti oleh legenda Chelsea, Gianfranco Zola, yang akan berada di staf kepelatihan, serta mantan anak asuh Sarri di Napoli, Jorginho.

Chelsea dikabarkan bersedia membayar 50 juta plus tujuh juta poundsterling untuk Jorginho dan Sarri. Selain mengincar Jorginho, Chelsea juga mengincar Aleksandr Golovin dan Daniele Rugani.