Pecat Lucien Favre, Dortmund Siap Bajak Pelatih Tim Rival

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 Desember 2020
Pecat Lucien Favre, Dortmund Siap Bajak Pelatih Tim Rival
Borussia Dortmund (Twitter)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund bergerak cepat mencari pelatih baru usai memecat Lucien Favre. Salah satu target yang dibidik adalah Marco Rose.

Nama Rose memang masih asing di telinga pecinta sepak bola. Namun ia merupakan sosok penting di balik performa apik Borussia Monchengladbach dalam dua musim terakhir.

Keberhasilan Monchengladbach lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini kian mengangkat pamor Rose. Tak heran jika Dortmund tergoda untuk memakai jasanya.

Baca Juga:

Dortmund Kalah 1-5 dari Stuttgart, Lucien Favre Kehilangan Pekerjaannya

Kalahkan Ansu Fati, Striker Dortmund Menangi Golden Boy 2020

Pencetak Gol Termuda dalam 110 Tahun Sejarah Dortmund, Jude Bellingham Jadi Pusat Perhatian di Jerman

Marco Rose

Menurut Gianluca Di Marzio, nama Rose berada di daftar teratas calon pelatih Dortmund. Pakar transfer tersebut bahkan mengklaim kedua pihak sudah menjalin kesepakatan pribadi.

Dortmund dikabarkan baru akan membajak Rose pada musim panas nanti. Saat ini mereka menunjuk Edin Terzic yang sebelumnya berstatus asisten pelatih menjadi pelatih interim.

Kontrak Rose bersama Monchengladbach baru akan berakhir pada 2022 mendatang. Itu artinya, Dortmund akan mengeluarkan biaya kompensasi untuk membajak Rose.

Selain Rose, beberapa nama lain juga masuk dalam bidikan Dortmund. Dua di antaranya adalah Jesse Marsch (pelatih RB Salzburg) dan Mauricio Pochettino.

Dortmund tak berpikir panjang untuk memecat Favre usai kalah 1-5 dari Stuttgart yang berstatus tim promosi dalam lanjutan Bundesliga 2020-2021, akhir pekan lalu. Hasil minor itu terjadi di kandang sendiri dan membuat Die Borussen terlempar dari empat besar.

Kabar pemecatan Favre sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, sang pelatih mampu membawa Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Dortmund Lucien Favre Marco Rose Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan