Pecat Peter Butler, Persipura Jadikan Tony Ho sebagai Carataker

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Juni 2018
Pecat Peter Butler, Persipura Jadikan Tony Ho sebagai Carataker
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano bersama Peter Butler. (Instagram persipurapapua1963)Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano bersama Peter Butler. (Instagram persipurapapua1963)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura resmi memberhentikan Peter Butler sebagai pelatih kepala. Keputusan ini diambil usai manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu melakukan evaluasi.

"Setelah melakukan rapat evaluasi beberapa hari, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Peter Butler, kita berterima kasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua. Kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa," tulis Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam keterangan resminya kepada wartawan.

"Kami hargai juga karena coach Peter memaklumi keputusan kami ini, untuk itu kami berharap coach Peter Butler bisa segera melanjutkan karier kepelatihan dan sukses selalu. Kami semua berterima kasih kepada beliau.
Apa yg kita putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal, tim ini dibebankan harus menang karena itu harapan masyarakat, jadi kita berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif."

"Sementara waktu, kami berikan tanggung jawab kepada Tony Ho dan Alan Haviludin untuk menangani tim sampai ada keputusan terkait pelatih pengganti. Saya sudah perintahkan manajer untuk segera cari pelatih pengganti, tambah pelatih fisik, dan juga tambah pemain Asia. Mudah-mudahan bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat."

Keputusan ini bak petir di siang bolong. Selama ini, Peter Butler membuat Persipura menjadi tim dengan permainan yang menakjubkan.

Hasilnya tidak jelek, klub asal Papua tersebut kini menduduki tempat kelima dengan mengumpulkan 19 poin dari 13 laga. Sebelumnya, Persipura kerap menduduki posisi puncak. Melorotnya peringkat Persipura diakibatkan kekalahan dari Persija Jakarta dan Bali United, serta ditahan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

Peter Butler Persipura jayapura Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan