Pecat Thomas Tuchel, Pemilik Chelsea Dinilai Tak Paham Sepak Bola

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 September 2022
Pecat Thomas Tuchel, Pemilik Chelsea Dinilai Tak Paham Sepak Bola
Thomas Tuchel dengan Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Kenangan indah yang diukir Thomas Tuchel bersama Chelsea seketika berakhir - seolah dilupakan - setelah klub memecat manajer asal Jerman pasca kekalahan dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Manajemen seakan telah memiliki alasan untuk memecat Tuchel setelah inkonsistensi performa Chelsea di awal musim ini. Pasca memecatnya, Chelsea menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Karier Tuchel baru seumur jagung di Chelsea pasca ditunjuk pada Januari 2021 menggantikan Frank Lampard. Namun hanya dalam kurun waktu setengah musim, Tuchel mempersembahkan titel Liga Champions yang dilanjutkan dengan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Suksesor Thomas Tuchel

Berlabuh ke Chelsea, Graham Potter Ajukan Permintaan

Chelsea Tunda Acara Perkenalan Graham Potter

Menanggapi pemecatan Tuchel tersebut, Direktur Olahraga Mainz, Christian Heidel, mengkritik keras pemilik Chelsea Todd Boehly. Heidel, yang pernah bekerja dengan Tuchel, menilai Boehly pemilik klub yang sama sekali tak memahami sepak bola.

"Pemecatan itu merupakan inti dari mereka yang menentang investor dalam sepak bola. Itu murni keputusan investor," kata Christian Heidel kepada BILD.

"Seseorang yang tidak tahu tentang sepak bola mungkin berpikir bahwa tempat keenam tidak cukup baik untuknya dan berkata, 'Kalau begitu mari kita coba pelatih lain.' Setelah hanya enam pertandingan, saya tidak bisa memikirkan alasan lain."

"Tapi Chelsea sangat menyesali keputusan ini – mereka tidak akan mendapatkan pelatih yang baik lagi secepat ini," urai Heidel.

Pro kontra mengenai pemecatan Tuchel terjadi karena musim 2022-2023 baru dimulai dan ia baru membangun skuad setelah banyak pemain datang, namun di satu sisi berbeda Chelsea mendepaknya karena inkonsistensi performa, plus mereka telah menghabiskan banyak uang untuk merekrut pemain di musim panas 2022.

Chelsea Thomas Tuchel Todd Boehly Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan