Pecat Thomas Tuchel, PSG Bidik Mauricio Pochettino

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 24 Desember 2020
Pecat Thomas Tuchel, PSG Bidik Mauricio Pochettino
Thomas Tuchel (zimbio)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) memecat Thomas Tuchel dari posisi pelatih setelah menutup 2020 dengan berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Prancis.

Dilansir Sky Sports, pemecatan Thomas Tuchel diduga karena petinggi klub merasa kurang puas atas performa Kylian Mbappe dan kawan-kawan musim ini.

"Thomas Tuchel dipecat oleh petinggi PSG, terkonfirmasi. Selesai sudah dan manajer baru akan datang. Pengumuman resmi akan keluar sesaat lagi," tulis jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Bapetnya Barcelona Hadapi Tendangan Sudut

Capres Barcelona Bujuk Neymar dan Messi Bereuni di Camp Nou

Kabar Baik untuk Barcelona, Lionel Messi Beri Kode Bertahan

Perjalanan PSG musim ini memang tidak mulus. Finalis Liga Champions 2020 itu harus memulai babak penyisihan di kompetisi yang sama musim ini dengan perjuangan hingga laga terakhir, meski pada akhirnya menjuarai Grup H.

Sementara di liga domestik, PSG saat ini ada di tangga ketiga dengan 35 poin hasil dari 11 kali menang, dua imbang dan empat kalah. Hasil ini lebih buruk ketimbang pada musim lalu saat menjuarai liga.

Tuchel bergabung dengan PSG pada Juni 2018. Selama dua setengah tahun, pelatih asal Jerman itu membawa PSG dua kali juara Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga Prancis. Musim lalu, Tuchel juga membawa PSG untuk pertama kalinya tampil di final Liga Champions meski akhirnya takluk di tangan Bayern Munchen.

Pemecatan Tuchel terbilang mengejutkan. Pasalnya saat ini peluang mereka di Liga Prancis masih terbuka karena hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen. Sedangkan di ajang Liga Champions mereka masih bertahan.

Kontrak Tuchel sendiri baru akan habis akhir musim ini. Mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino digadang-gadang akan masuk sebagai pengganti Tuchel. Pochettino bukan sosok asing bagi PSG karena pernah bermain membela klub ini dari 2001 hingg 2003.

PSG Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan