Pedri Bersinar di Piala Eropa 2020, Barcelona Siapkan 'Pagar'

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Juli 2021
Pedri Bersinar di Piala Eropa 2020, Barcelona Siapkan 'Pagar'
Pedri (twitter/pedri)

BolaSkor.com - Performa Pedri sepanjang Piala Eropa 2020 mengundang banyak pujian. Pedri dianggap sebagai salah satu pemain muda paling bersinar pada ajang ini.

Pedri selalu menjadi pilihan utama Spanyol pada Piala Eropa 2020. Gelandang berusia 18 tahun itu tidak pernah absen sejak laga pertama penyisihan grup. Umpan-umpan akuratnya menjadi salah satu kunci sukses Spanyol hingga disingkirkan Italia di semifinal.

Performa impresif Pedri di Piala Eropa merupakan lanjutan dari penampilan apiknya sepanjang musim lalu bersama Barcelona. Didatangkan dari Las Palmas awal musim lalu, Pedri bisa langsung bersaing di tim utama Barcelona.

Baca Juga:

Beri Selamat kepada Italia, Luis Enrique: Spanyol Masih Tim Elite Eropa

Roberto Mancini: Spanyol Tim Bagus, tetapi Adu Penalti Kejam

5 Fakta Menarik Pedri, Matador Muda Spanyol

Bahkan, gelandang kelahiran Tenerife, Spanyol, itu hanya absen sekali di LaLiga musim lalu. Total, Pedri merumput di 52 laga dan menyumbang empat gol dan enam assist di semua ajang pada musim lalu.

Pedri diikat kontrak oleh Barcelona hingga 2022. Di akhir masa kontrak, Barcelona dapat mengaktifkan opsi perpanjangan selama dua tahun. Melihat menanjaknya performa sang pemain, Barcelona kabarnya sudah menyiapkan pagar untuk melindungi Pedri dari godaan klub lain.

Barcelona dikabarkan siap meningkatkan gaji dan durasi kontrak Pedri. "Barcelona ingin Pedri terus bertahan untuk waktu yang lama sebagai pemain spesial. Kontraknya akan berakhir pada 2022, tapi Barcelona akan menawarkan kontrak baru pada Pedri dengan nilai kontrak yang lebih besar," tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun twitternya.

Namun rencana tersebut akan bisa dijalankan jika kondisi finansial Barcelona sudah benar-benar sehat. Saat ini Barca disebut masih memiliki utang mencapai 1 miliar euro.

Barcelona masih punya kesempatan untuk mempertahankan Pedri dengan mengaktifkan opsi dua tahun perpanjangan kontrak musim depan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Barcelona Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan