BolaSkor.com - Tahun ini semakin berkesan bagi gelandang muda Barcelona, Pedri. Pemain bernama lengkap Pedro Gonzales Lopez itu baru saja dinobatkan sebagai peraih trofi Golden Boy 2021.

Golden Boy adalah salah satu penghargaan bergengsi yang ditujukan untuk para pesepak bola muda. Tuttosport sebagai media ternama Italia merupakan penggagasnya.

Untuk edisi tahun ini, Pedri mendapat suara terbanyak untuk merebut trofi Golden Boy. Ia memenangi persaingan dengan Jude Bellingham dan Jamal Musiala yang harus puas menempati peringkat kedua dan ketiga.

Baca Juga:

Siap-siap, Peminat Pedri Harus Tebus Rp10 Triliun

Barcelona Gerak Cepat Pagari Bintang-bintang Mudanya

Tak Kenal Lelah, Pedri Mengaku Tidak Suka Istirahat Lama

"Saya berterima kasih kepada Tuttosport atas trofi ini yang membuat saya bangga. Terima kasih juga kepada semua anggota juri dan penggemar yang selalu mendukung saya di tahun 2021 yang luar biasa ini," kata Pedri dalam pesan video yang ditayangkan Tuttosport.

"Tentu saja banyak terima kasih kepada Barca, tim nasional, keluarga, teman-teman dan tentu saja kepada semua orang yang dekat dengan saya hari demi hari. Tanpa mereka saya tidak akan bisa memenangkan Golden Boy."

Pedri merupakan sebuah fenomena tersendiri di tengah krisis finansial yang melanda Barcelona. Ia dengan cepat menjadi andalan Blaugrana meski belum menginjak usia kepada dua.

Barcelona memboyong Pedri dari Las Palmas pada bursa transfer musim panas 2019 dengan biaya 5 juta euro. Namun yang bersangkutan baru pindah ke Camp Nou setahun kemudian.

Pedri dengan cepat menjadi pemain kunci Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman. Ia tercatat hanya absen satu kali sepanjang LaLiga musim lalu.

Kontribusi maksimal Pedri bersama Barcelona membuatnya mengamankan satu tempat di skuat Spanyol untuk Piala Eropa 2020, musim panas lalu. Ia menjadi salah satu pemin inti dan mengantar La Furia Roja hingga semifinal.

Tak lama kemudian, Pedri terbang ke Jepang untuk membela Spanyol di ajang Olimpiade. Pada event ini, yang bersangkutan selalu menjadi starter dan membawa Tim Matador ke final.

Hal ini membuat Pedri menjadi salah satu pemain tersibuk sepanjang 2021. Efeknya baru terlihat pada awal musim 2021-2022. Ia mengalami cedera otot dan harus absen sejak akhir Agustus silam.

Pedri mengikuti nama-nama besar yang lebih dulu meraih gelar Golden Boy. Musim lalu, Erling Haaland dinobatkan sebagai pemenang.