BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan sanjungan pada sang gelandang, Pedri. Sang gelandang memberikan dampak besar usai kembali tampil pada musim ini.

Frenkie de Jong membawa Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves 1-0 pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Mendizorroza, Senin (24/1) dini hari WIB. Hasil tersebut menjaga asa Barca lolos ke Liga Champions musim depan.

Selain De Jong, pemain yang tampil apik adalah Pedri. Sang gelandang kembali bermain usai mengalami cedera panjang yang membuatnya menepi hampir setengah musim.

Baca Juga:

Tolak Teken Kontrak Baru, Barcelona Persilahkan Ousmane Dembele Pergi

Disuruh Pergi dari Barcelona, Ousmane Dembele Angkat Bicara

Asal Gratis, Manchester United Mau Rekrut Dembele pada Bursa Transfer Januari

Dampak kehadiran Pedri pun dirasakan Xavi. Sang pelatih angkat topi untuk penampilan Pedri. Pedri menunjukkan kualitas yang jauh lebih besar dari usianya saat ini. Pedri juga tidak terhalang dengan tubuhnya yang relatif kecil dibanding pemain Eropa lainnya.

"Dia pemain kecil yang luar biasa. Pada usia 19 tahun, Pedri melakukan semuanya dengan baik. Itu spektakuler," terang Xavi seperti dilaporkan Football Espana.

Pedri memang memberikan warna baru di lini tengah Barcelona. Sang pemain dikenal dengan mobilitas tinggi dan tenaga yang luar biasa. Pada tahun lalu, Pedri menjadi satu di antara pemain dengan jumlah penampilan terbanyak.

"Bagaimana dia terlihat dalam penguasaan bola, bagaimana dia memandang permainan. Dia luar biasa dan merupakan pemain teladan."

Statistik mencatat, Pedri bermain selama 89 menit melawan Alaves dengan torehan 67 sentuhan, 81 persen akurasi umpan, 6 umpan kunci, dan 5 dari 5 umpan panjang.

"Dia bisa memimpin dengan karakter, kualitas, dan ambisi. Sangat menyenangkan melihat dia kembali ke dalam tim," jelas sang legenda.

Xavi diprakirakan akan memberikan waktu istirahat pada Pedri saat jeda kompetisi. Tenaga Pedri sangat dibutuhkan ketika Barca menghadapi Atletico Madrid pada 6 Februari.