Pedro Acosta Tak Mirip Rossi atau Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 06 Mei 2021
Pedro Acosta Tak Mirip Rossi atau Marquez
Pedro Acosta (Zimbio)

BolaSkor.com - Moto3 tengah naik daun berkat kehadiran pembalap Ajo Motosport, Pedro Acosta. Rider debutan itu membuat keajaiban dengan naik empat podium beruntun.

Catatan itu belum pernah ditorehkan sebelumnya. Wajar bila Acosta kemudian disandingkan dengan Valentino Rossi atau Marc Marquez.

Kedua pembalap itu bahkan sudah melempar pujian kepada Acosta. Secara terbuka, The Baby Alien menunggu Acosta naik ke MotoGP.

Namun alih-alih mirip dengan Rossi atau Marquez, bos Ajo Motorsport, Aki Ajo, punya pandangan berbeda. Justru, Acosta tak mirip dengan keduanya.

“Selalu sangat sulit untuk membandingkan pembalap. Ada banyak pembalap berbakat di kejuaraan ini dan hampir setiap orang memiliki gaya dan caranya sendiri," ujar Ajo.

Baca Juga:

Operasi Sukses, Quartararo Ingin Balas Dendam di Kandang

Quartararo Jalani MotoGP Jerez dengan Penuh Derita

"Yang saya suka dari Pedro (Acosta) adalah dia memiliki gaya old school (jadul), yang mungkin sedikit mengingatkan saya tentang pembalap Australia Jack Miller dan Remy Gardner (sekarang di Moto2),” imbuhnya.

Tak banyak pembalap yang memilih teknik seperti Acosta. Akan tetapi, sekali teknik itu dikuasai, maka bisa menjadi senjata mematikan.

“Gaya balap old school ini tidak normal lagi pada generasi muda. Tetapi jika Anda menggunakannya dengan baik, itu bisa menjadi bagian yang sangat kuat dari diri Anda," ujar Ajo.

Breaking News Moto3 Motogp MotoGP 2021 Marc marquez Valentino Rossi Pedro Acosta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan