Pegolf Spanyol Anggap Pemerintah Gagal Total Tangani Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 12 April 2020
Pegolf Spanyol Anggap Pemerintah Gagal Total Tangani Virus Corona
Miguel Jimenez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pegolf asal Spanyol, Miguel Angel Jimenez, menuding pemerintah gagal total melindungi warganya dari pandemi virus corona. Sebagai pertanggung jawaban, Jimenez meminta seluruh pemerintah Spanyol agar mengundurkan diri.

Spanyol merupakan negara dengan dampak virus corona paling parah kedua di dunia saat ini, setelah Amerika Serikat. Total 166 ribu penduduk terjangkit virus tersebut dengan 16 ribu di antaranya meninggal dunia.

Kondisi tersebut membuat Jimenez beranggapan pemerintah Spanyol gagal menjaga warganya dari ancaman. Alhasil, sang pegolf menuding pemerintah bertangfgung jawab penuh dalam penyebaran virus corona di negaranya.

Baca Juga:

Persiapan Atletik PON Terganggu Ancaman Virus Corona

Menpora Siapkan Skenario Terburuk untuk PON 2020

“Saya ingin memberikan dukungan untuk orang-orang di Spanyol agar mereka bisa bersabar. Saya berharap semua kondisi ini bisa segera selesai. Ketika pandemi berakhir, pemerintah Spanyol harus mengundurkan diri,” ujar Jimenez.

“Pemerintah Spanyol telah gagal memimpin kita semua. Padahal mereka sudah mengetahui apa yang direkomendasikan oleh WHO pada Februari lalu. Setelah pandemi berakhir, saya minta untuk segera mengundurkan diri.”

“Apa yang terjadi pada 8 dan 9 Maret, hasilnya bisa Anda lihat di Kota Madrid saat ini. Menurut saya, ini semua salah pemerintah. Mereka harus bertanggung jawab dan meninggalkan jabatannya. Saya harap ini didengar secara jelas,” lanjutnya.

Selama pandemi virus corona, Jimenez tinggal di Dominika. Kebetulan, pegolf berusia 56 tahun tersebut memang memiliki rumah di sana.

Breaking News Virus Corona Golf Spanyol
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan