Pejabat Kota Dukung TC Timnas Indonesia U-19 di Daegu, Shin Tae-yong Beberkan Program

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 November 2020
Pejabat Kota Dukung TC Timnas Indonesia U-19 di Daegu, Shin Tae-yong Beberkan Program
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Rencana pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Daegu, Korea Selatan, mendapat dukungan dari pejabat kota. Hal ini seperti dilaporkan media Korea Selatan Yeongnam.

Rencana TC Timnas Indonesia U-19 disampaikan pihak kota Daegu pada 15 November. Sebanyak 50 orang di dalam rombongan Timnas Indonesia U-19, 30 di antaranya pemain, sementara sisanya staf pendukung.

Rombongan akan tiba di Korea Selatan pada 25 November dan dilaporkan harus menjalani isolasi selama 15 hari. Adapun sesi latihan baru akan dilakukan 10 Desember.

Baca Juga:

Media Korea Selatan Sebut Timnas Indonesia U-19 Akan Adakan TC di Daegu

Sembuh dari Cedera, Alfeandra Dewangga Berharap Dapat Panggilan Kembali ke Timnas Indonesia U-19

"Pada tanggal 12, staf pelatih Timnas Indonesia mencari tujuan pelatihan dan akomodasi seperti Stadion Daegu, stadion tambahan, lapangan tepi sungai dan lain-lain. Kami mendukung mereka agar lancar menyelesaikan pelatihan di Daegu," kata seorang pejabat dikutip dari Yeongnam.

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa pemusatan latihan akan difokuskan pada kekuatan fisik.

”Dalam pelatihan Daegu, kami akan fokus pada penguatan kekuatan fisik para pemain Indonesia dan, yang terpenting, mengembangkan semangat kompetitif untuk melakukan yang terbaik, tanpa menyerah bahkan dalam situasi ekstrim."

Ia juga menjelaskan soal target yang dipatok. "Tujuannya melaju ke babak perempat final," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan lebih dulu di Jakarta, di mana sesi latihan dimulai 16 November. Adapun pemusatan latihan direncanakan hingga 23 November. Shin Tae-yong memberi tugas kepada pelatih lokal, mengingat masih berada di Korea Selatan.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan