Pekan 11 Premier League, Kapten Bournemouth Tidak Lagi Takut kepada Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 November 2018
Pekan 11 Premier League, Kapten Bournemouth Tidak Lagi Takut kepada Man United
Simon Francis saat melawan Paul Pogba musim lalu (Zimbio)

BolaSkor.com - Pekan 11 Premier League akan dimulai di Dean Court, saat tuan rumah, Bournemouth menjamu Manchester United pada Sabtu, 3 November 2018 pukul 19.30 WIB. Kedua tim saat ini terpaut tiga poin.

Bukan Man United yang posisinya berada di atas Bournemouth karena situasi sudah berkebalikan 180 derajat dibanding musim lalu. Bournemouth ada di peringkat enam dengan hanya menelan dua kekalahan, sementara United di urutan delapan dengan catatan tiga kekalahan.

Bournemouth juga lebih unggul dari jumlah gol yang dicetak, 19 gol berbanding 17 Man United, dan jumlah kebobolan 12 gol dibanding 17 Setan Merah. Melihat segala keunggulan statistik itu, wajar saja jika Simon Francis, kapten Bournemouth, sama sekali tidak takut kepada Man United.

"Jelas sekali tidak ada faktor ketakutan (melawan Man United). Catatan performa berkata kami mungkin favorit jelang laga nanti. Saya tidak melihatnya sebagai lumbung gol lagi, laga-laga seperti ini, karena kami percaya kami bisa mengalahkan mereka," yakin Francis, diberitakan Goal.

"Laga-laga seperti ini adalah kesempatan bagi kami menunjukkan kemampuan dan memperlihatkannya kepada Man United. Para pemain akan sangat ingin bermain bagus dan melanjutkannya di tiap laga Premier League. Mengapa tidak? Performa kami sedang bagus."

Pertahanan jadi satu sisi yang dibanggakan Bournemouth asuhan Eddie Howe. The Cherries telah mencatatkan empat clean sheets. Begitu juga lini serang mereka yang tajam. Francis optimistis timnya akan merepotkan Man United di laga nanti.

"Kami akan langsung bermain dengan intensitas tinggi sejak awal laga, melakukan pressing (tekanan) tinggi dan coba memenangi duel perebutan bola untuk memberikan fans sesuatu yang dapat dibanggakan," tegas Francis.

Soal posisi klasemen Man United memang ada di bawah Bournemouth. Kendati demikian, pasukan Jose Mourinho sedang berada di performa yang bagus dan dalam dua dari tiga laga terakhir di Premier League, Man United mampu melakukan comeback pasca tertinggal terlebih dahulu.

Breaking News AFC Bournemouth Bournemouth Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan