Pekan 20 Premier League di Akhir Tahun 2018, Seru di Papan Atas Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Desember 2018
Pekan 20 Premier League di Akhir Tahun 2018, Seru di Papan Atas Klasemen
Liverpool masih belum pernah kalah di Premier League (Foto: @LFC)

BolaSkor.com - Tahun 2018 ditutup sampai di pekan 20 Premier League. Dalam edisi liga terbaik dunia musim 2018-19, persaingan sangat seru terjadi di papan atas klasemen. Enam tim besar Premier League semuanya sedang dalam momentum bagus.

Ada dua kategori di persaingan papan atas Premier League: perebutan titel Premier League dan zona Eropa, baik itu Liga Champions atau Liga Europa. Titel Premier League direbutkan oleh Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool jadi yang terdepan dengan status tak pernah kalah dan berada di puncak klasemen dengan perolehan 54 poin. Detailnya 17 kemenangan dan tiga hasil imbang, 48 kali mencetak gol dan kebobolan delapan kali.

Pada laga terakhirnya Liverpool memperlihatkan perbedaan level dan kualitas bermain ketika melumat Arsenal dengan skor 5-1 di Anfield. Roberto Firmino mencetak hat-trick dan dua sisa gol lainnya dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah (penalti).

Baca Juga:

Manchester United 4-1 Bournemouth: Solskjaer Samai Mourinho dan Busby

Southampton 1-3 Man City: Silva Cetak Gol ke-70, The Citizens Pangkas Jarak dengan Liverpool

Liverpool 5-1 Arsenal: Hat-trick Firmino Warnai Performa Bintang Lima The Reds di Anfield

Liverpool menjaga jarak dengan Man City menjadi tujuh poin. Man City juga kembali ke persaingan dan meraih kemenangan kembali, setelah sebelumnya kalah dua kali beruntun dari Crystal Palace (2-3) dan Leicester City (1-2).

Tim arahan Pep Guardiola menang 3-1 melawan Southampton besutan Ralph Hasenhuttl via gol David Silva, Sergio Aguero, dan bunuh diri James Ward-Prowse.

Man City bisa memangkas jarak dengan Liverpool menjadi empat poin apabila bentrok kedua tim di pekan 21 Premier League di Etihad Stadium, Jumat (4/1) pukul 03.00 dini hari WIB, dimenangi oleh Man City.

Sementara itu empat tim yang bersaing merebutkan zona Liga Champions adalah Tottenham, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Kebangkitan Red Devils datang tepat waktu.

Tiga kemenangan beruntun mendekatkan Man United dengan perolehan poin Arsenal yang kini hanya terpaut tiga poin. Man United mengintip peringkat lima klasemen dan zona Liga Champions usai menaklukkan Cardiff City, Huddersfield Town, dan Bournemouth.

Chelsea berada di batas akhir zona Liga Champions (peringkat empat) dengan raihan 43 poin. The Blues terpaut lima poin dari Arsenal dan delapan poin dari Man United.

Peringkat 10 besar Premier League adalah: Liverpool (54 poin), Man City (47 poin), Tottenham (45 poin), Chelsea (43 poin), Arsenal (38 poin), Man United (35 poin), Wolverhampton Wanderers (29 poin), Leicester City (28 poin), Watford (28 poin), dan Everton (27 poin).

Di papan bawah klasemen Premier League, tujuh tim bersaing keluar dari jerat zona degradasi, yakni: Crystal Palace (19 poin), Newcastle United (18 poin), Cardiff City (18 poin), Southampton (15 poin), Burnley (15 poin), Fulham (14 poin), Huddersfield (10 poin).

Klasemen Pekan 20 Premier League

Berikut hasil lengkap pekan 20 Premier League:
Watford 1-1 Newcastle United
Brighton & Hove Albion 1-0 Everton
Tottenham 1-3 Wolves
Fulham 1-0 Huddersfield Town
Leicester City 0-1 Cardiff City
Liverpool 5-1 Arsenal
Crystal Palace 0-1 Chelsea
Southampton 1-3 Man City
Burnley 2-0 West Ham United
Man United 4-1 Bournemouth

Premier League Breaking News Manchester United Manchester City Liverpool Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan