BolaSkor.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Filipina (PAGASA) mengumumkan ada ancaman angin topan menerpa gelaran SEA Games 2019 pekan depan.

Saat bertemu media, Kamis (28/11), ahli cuaca PAGASA, Raymond Ordinario menyebut angin topan tersebut bernama Kammuri dan akan mulai masuk Philippine Area of Responsibility (PAR) antara Sabtu atau Minggu ini (30 November-1 Desember).

Baca Juga:

SEA Games 2019: Reaksi Tim Angkat Besi Indonesia soal Fasilitas Latihan

SEA Games 2019: Sejarah Polo Air Indonesia Kalahkan Singapura, Diambang Medali Emas Pertama

Untuk diketahui, Sabtu nanti bakal berlangsung upacara pembukaan SEA Games 2019.

"Kami bisa melihat badai ini sedang melewati daerah-daerah di mana pertandingan diadakan pada SEA Games 2019," kata Ordinario.

Menurutnya jika melihat prediksi, Selasa (03/12) dan Rabu (04/12) pekan depan jadi momen penting di mana angin topan bisa menerpa daerah Filipina begitu parah.

"Kami perlu pemantauan ketat. Selasa, hujan akan mulai di sini di daerah Metro Manila dan Luzon, kemudian baru keluar (selesai) pada hari Rabu," Ordinario menjelaskan.

PAGASA sendiri telah berkordinasi dengan PHISGOC selaku panitia penyelenggara SEA Games 2019.

"Kami akan memberikan informasi cuaca ini ke wilayah satelit di mana semua kegiatan (SEA Games 2019) akan diadakan," Wakil Administrator untuk Operasi dan Layanan PAGASA, Landrico Dalida Jr menuturkan.*