Pekan Kelima Premier League 2020-2021: Panggung Debut Sejumlah Bintang Anyar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 Oktober 2020
Pekan Kelima Premier League 2020-2021: Panggung Debut Sejumlah Bintang Anyar
Thomas Partey (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan kelima Premier League 2020-2021 akan bergulir pada akhir pekan ini. Selain terfokus kepada Derby Merseyside, sorotan juga pantas ditujukan kepada sejumlah bintang anyar yang berpeluang melakoni debut.

Sejumlah bintang anyar klub Premier League memang belum pernah turun bertanding pada awal musim ini. Selain faktor cedera, beberapa nama lain juga baru didatangkan pada penutupan jendela transfer yang diikuti jeda internasional.

Salah satu bintang yang berpeluang melakoni debut adalah Gareth Bale. Pemain anyar Tottenham Hotspur yang dipinjam dari Real Madrid itu sudah berlatih penuh dan siap diturunkan saat menjamu West Ham United, Minggu (18/10).

Baca Juga:

Kontak Langsung dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Terancam Absen Membela Manchester United

Terpuruk di Awal Musim, Manchester United Kehilangan Sosok Pemain Berkarakter Kuat

Terakhir Menang pada 2010, 3 Alasan Everton Bisa Kalahkan Liverpool di Derby Merseyside

Gareth Bale

Kedatangan Bale sebenarnya sudah diresmikan Tottenham sejak 20 September silam. Namun ia belum pernah bermain karena masih dalam proses pemulihan cedera lutut.

Peluang Bale diturunkan kontra West Ham cukup besar. Ia sudah menunjukkan kualitasnya di sesi latihan dengan mencetak beberapa gol dalam game internal.

Kondisi serupa juga dialami Hakim Ziyech. Bintang anyar Chelsea tersebut sangat mungkin melakoni debut Premier League-nya pada laga kontra Southampton, Sabtu (17/10).

Chelsea sebenarnya sudah mengumumkan kedatangan Ziyech sejak Februari silam. Namun mantan pemain Ajax Amsterdam itu mengalami cedera di masa pramusim sehingga harus menepi untuk sementara waktu.

Sama seperti Bale, Ziyech juga sudah kembali berlatih penuh dengan rekan setimnya. Kehadiran winger berusia 27 tahun tersebut akan menambah opsi dan variasi serangan The Blues.

Bintang anyar lain yang berpeluang melakoni debut di Premier League adalah Thomas Partey. Seperti diketahui, pemain berkebangsaan Prancis itu diboyong secara kontroversial oleh Arsenal pada hari terakhir bursa transfer.

Meski begitu, Partey kemungkinan tidak akan ditampilkan sebagai starter saat Arsenal bertandang ke markas Manchester City. Mikel Arteta kemungkinan lebih memilih mempertahankan komposisi The Winning Team untuk meladeni tim asuhan Pep Guardiola.

Sayangnya, publik harus sedikit bersabar untuk melihat debut bintang anyar lain yaitu Edinson Cavani. Penyerang baru Manchester United tersebut dipastikan absen saat Setan Merah bertandang ke markas Newcastle United karena masih harus menjalani masa karantina.

Thomas Partey Hakim Ziyech Gareth Bale Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan