BolaSkor.com – Chelsea memiliki kesempatan besar memperlebar jarak dengan Liverpool dan Watford yang sama-sama meraih 12 poin sejauh ini di Premier League. Ketika Liverpool melawan Tottenham Hotspur dan Watford menjamu Manchester United, The Blues menjamu tim promosi, Cardiff City.

Di atas kertas, Chelsea unggul segalanya dari segi kualitas individu atau rekor pertemuan. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim di era milenial, Chelsea menyapu bersihnya dengan kemenangan dan total mencetak 10 gol – tidak ada alasan bagi Chelsea kalah atau imbang dari Cardiff.

Terlebih, tim besutan Neil Warnock tidak datang dalam kondisi yang ideal karena tak jua meraih kemenangan di empat laga awal Premier League. Tren minor itu bisa dimanfaatkan Chelsea untuk meraih kemenangan.

Meski begitu, Maurizio Sarri pantang meremehkan The Bluebirds – julukan Cardiff. Ada dua pertimbangan besar yang dipikirkannya hingga ia tak dapat meremehkan Cardiff: pertama karena laga nanti berlangsung pasca jeda internasional, lalu yang kedua Cardiff merupakan tim yang mengandalkan fisik dalam permainannya.

“Laga besok akan sangat sulit. Secara mental laga setelah jeda sangat sulit; secara aplikasi material, karena kami akan bermain dengan tim yang sangat mengandalkan fisik,” ucap Sarri di laman resmi Chelsea.

“Jika kami ingin meraih poin (penuh), kami harus menampilkan performa terbaik besok. Pertandingan selalu sulit bagi siapapun yang bermain melawan Cardiff,” sambungnya.

Wajar memang jika Sarri khawatir dengan Cardiff. Tim underdog seringkali tampil mengejutkan tatkala mereka tidak diunggulkan meraih kemenangan. Motivasi Sol Bamba cs untuk meraih kemenangan tidak dapat dianggap remeh oleh Chelsea, meski mereka bermain di Stamford Bridge.