Pekan Sempurna AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 Februari 2022
Pekan Sempurna AC Milan
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan berhasil mengkudeta posisi Inter Milan dari puncak klasemen Serie A 2021-2022. Rossoneri menjalani pekan yang sempurna.

Milan naik ke peringkat pertama usai mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-0 di San Siro, Minggu (12/2). Sementara Inter hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Napoli, sehari sebelumnya.

Nasib dua tim sekota tersebut memang berganti secara cepat dalam sepekan terakhir. Hal itu diawali dengan hasil Derby della Madonnina jilid kedua.

Milan berhasil mengalahkan Inter dengan skor 2-1, pekan lalu. Hasil itu membuat jarak kedua tim di klasemen terpangkas menjadi tinggal satu poin.

Baca Juga:

AC Milan 1-0 Sampdoria: Rossoneri Kudeta Puncak Klasemen

Franck Kessie Tolak Perpanjang Kontrak di Milan?

Milan Sulit Perpanjang Kontrak Romagnoli, Juventus dan Lazio Melirik

Kondisi tersebut tampaknya membuat Inter tertekan. Terbukti, Nerazzurri gagal meraih hasil maksimal kontra Napoli.

Hasil imbang Inter kontra Napoli membuka jalan Milan untuk melesat ke puncak klasemen. Olivier Giroud dan kawan-kawan akhirnya menuntaskan misi tersebut dengan mengalahkan Sampdoria.

Pekan Milan semakin sempurna usai memastikan diri ke semifinal Copa Italia. Hal itu terjadi usai tim asuhan Stefano Pioli menghancurkan Lazio dengan skor 4-0 pada pertengahan pekan kemarin.

“Ini adalah pekan yang sempurna. Ada pertandingan yang sangat sulit dan rumit datang mulai sepekan lalu," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Jadi memenangkan ketiganya tentu saja merupakan pertanda bagus. Kami harus menjalaninya satu per satu dan mempertahankan mentalitas ini."

Melewati laga-laga krusial dalam sepekan terakhir menunjukkan kekuatan mental Milan. Mereka seolah sudah belajar dari kegagalan musim lalu saat terpeleset dari fase krusial.

Posisi Milan di puncak klasemen memang belum aman karena Inter punya tabungan satu laga. Namun Pioli memastikan tim asuhannya akan memberikan perlawanan terbaik hingga akhir musim.

“Tujuan kami adalah untuk lebih baik dari musim lalu. Saat ini kami memiliki dua poin lebih banyak dari musim lalu padam periode yang sama," tambahnya.

“Milan memiliki identitas sekarang, terlepas dari siapa yang bermain. Itu adalah hal yang paling memuaskan bagi saya, pekerjaan kami, dan klub."

AC Milan Serie a Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan