BolaSkor.com - Dewa United Surabaya menggelar scrimmage game melawan RANS PIK Basketball di Serpong, Tangsel, Jumat (27/5/2022). Pada pertandingan uji coba itu Anak Dewa berhasil menang besar atas Phoenix dengan skor 75-53.

Pelatih anyar Dewa United Surabaya, Maximiliano Enrique Seigorman, memang ingin melihat kemampuan para pemain dari hasil latihan yang telah dijalani hampir satu bulan.

Coach Maxi, sapaannya, mengakui puas dengan apa yang ditunjukkan para pemain di game tersebut. Meski diakuinya masih ada pekerjaan rumah yang harus dibehani sebelum tampil di playoff IBL 2022.

"Hasil ini bagi saya cukup bagus dengan keunggulan jauh, sesuai dengan yang saya harapkan. Saya pikir ini langkah awal yang baik setelah beberapa pekan latihan," kata Coach Maxi.

"Tapi di kuarter kedua kami banyak melakukan kesalahan, dan kami akan memperbaikinya. Yang terpenting karakter dan filosofi bermain kami semakin baik," lanjutnya.

Baca Juga:

IBL Bangun Taman Bermain di 5 Kota

SEA Games 2021: Apresasi dan Harapan CEO Dewa United Surabaya untuk Timnas Basket Indonesia

Pada uji coba ini, catatan turnover para pemain pun masih tinggi. Sehingga pelatih asal Argentina itu terus menekankan kepada pemain tentang pentingnya kemampuan bertahan.

"Filosofi permainan yang ingin saya terapkan adalah tentang bagimana bertahan dengan baik. Jadi saya ingin para pemain di semua posisi bisa melakukan defense dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Kevin Moses Poetiray mengakui menikmati filosofi bermain yang diterapkan Coach Maxi. Dia pun berharap bisa meminimalisir kesalahan setelah uji coba melawan RANS PIK.

"Hasil uji coba ini meskipun memang tetapi tetap banyak PR (pekerjaan rumah). Coach agak kecewa karena turnover bayak, jadi kita harus lebih bagus lagi," tutup Moses.