BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 memulai langkah di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mulus. Skuat Garuda menang 4-0 atas Filipina U-16, pada laga perdana Grup G di Stadion Madya, Senin (16/9) malam WIB.

Dalam laga tersebut, empat gol Timnas Indonesia U-16 dilesakkan oleh Ahmad Athallah (37'), Marselino Ferdinan (46'), Alfin Farhan (52'), dan Wahyu Agong (78'). Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9).

Jelang lawan Kepulauan Mariana Utara U-16, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mempunyai pekerjaan rumah untuk anak-anak asuhnya. Ia meminta sektor sayap sebelah kanan untuk lebih aktif.

Baca Juga:

Timnas Filipina U-16 Kalah 0-4, Roxy Dorlas Berterima Kasih kepada Suporter Indonesia

Menang 4-0 atas Filipina, Bima Sakti Sebut Pemain Timnas Indonesia U-16 Tampil Gugup

Ketika menghadapi Filipina U-16, Bima Sakti menurunkan Alexandro Felix Kamuru sebagai bek kiri. Padahal posisi aslinya adalah sayap kiri. Alhasil, sayap kiri lebih hidup menyerang.

Bima Sakti meminta Raka Cahyana Alfin Lestaluhu, Mochamad Faizal Shaifullah, dan Mochamad Faizal Shaifullah lebih aktif di sektor kanan.

"Saya selalu menginstruksikan pemain, kalau tak bisa bermain dari kanan ya pindah ke kiri," kata Bima Sakti seusai laga.

"Kemudian dari sisi Alex, dia memang lebih mobile ya karena dia memang aslinya pemain sayap. Bahkan bisa di fullback kiri," tambahnya.