BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-19/U-20, Amiruddin Bagas Kaffa, mengaku mendapatkan pengalaman yang sangat berharga ketika menjalani pertandingan pada International Friendly Match Tournament U-19 2020 di Kroasia. Terlebih lawan yang Bagas hadapi merupakan negara-negara kuat di Eropa.

Timnas Indonesia U-19 memang baru saja mengikuti International Friendly Match Tournament U-19 2020. Pada ajang tersebut skuad asuhan Shin Tae-yong itu mendapatkan satu kali hasil imbang melawan Arab Saudi (3-3) dan dua kali kekalahan melawan Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

"Jujur menghadapi lawan tersebut menjadi pengalaman baru yang tidak bisa saya lupakan selama bertanding di sini. Mereka punya tim yang kuat dengan postur di atas rata-rata. Intinya kami banyak belajar di sini," kata Bagas ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (15/9).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Mental Baja Timnas Indonesia U-19 Terus Meningkat

Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Tantang Qatar Dua Kali

Kakak kandung dari Bagus Kahfi ini juga menjalaskan selama berada di Kroasia, para pemain Timnas Indonesia U-19 idak mengalami masalah yang berarti dalam masalah adaptasi. Para pemain pun selalu siap melahap setiap materi latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Selama sampai di sini saya tidak menemukan kendala yang berarti. Saya lihat teman-teman juga merasakan hal yang seperti itu. Jadi sekarang nikmati saja proses yang ada setiap harinya," tambah pemain kelahiran Magelang tersebut.

Setelah menjalani International Friendly Match Tournament U-19 2020, rencananya Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi empat laga uji coba lainnya di Kroasia.

Lawan yang akan mereka hadapi adalah Qatar U-19 pada 17 dan 20 September 2020. Lalu lima hari berselang menantang Bosnia Herzegovina U-19. Terakhir, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.