BolaSkor.com - Persiapan Timnas Taiwan menghadapi Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 dihiasi pemberian hukuman terhadap enam pemain. Empat pemain diberhentikan dari tugas untuk memperkuat Timnas Taiwan.

Keempat pemain itu masing-masing Jiahunag yang dihukum larangan memperkuat timnas selama enam bulan dan denda 10 ribu yuan. Sementara Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu tidak bisa membela timnas selama satu tahun dan denda 30 ribu yuan.

Dua nama lain yakni Li Xiangwei dan Lin Mingwei mendapat peringatan tertulis. Li Xiangwei dan Lin Mingwei bersama Jiahuang diketahui pergi membeli anggur pada 21 Agustus atau diperkirakan saat pemusatan latihan Timnas Taiwan berjalan.

Baca Juga:

Rifad Marasabessy Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia

Sabah FC Umumkan Saddil Ramdani Alami Cedera Pangkal Paha Serius

Pada hari yang sama, Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu pergi ke bar untuk minum dan ditemani dua teman wanita Bai Shaoyu.

Mereka bertemu asisten pelatih di lobi dan diketahui meminum alkohol lagi. Sementara pada 11 September, Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, Lin Mingwei dan You Jiahuang pergi minum hingga larut malam. Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Jiahuang tidak menghadiri jadwal sarapan tim keesokan hari.

Persoalan ini turut membuat pelatih Wang Jiazhong diskors. Ia ditangguhkan karena menghindari persoalan indisipliner.

Wang Jiazhong seharusnya serius menindaklanjuti dan bertanggung jawab. Sang pelatih juga disebut telah menutupi fakta kepada asosiasi.

"Posisi kepelatihan untuk sementara digantikan oleh asisten pelatih Ye Xianzhong," tulis di laman Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) pada 2 Oktober.

Sementara itu, Timnas Taiwan direncanakan bertolak ke Thailand pada 3 Oktober. Adapun laga melawan Indonesia dijadwalkan pada 7 dan 11 Oktober di Buriram.