BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap memiliki rasa optimistis yang tinggi Liga 1 2021/2022 bisa digulirkan. Bahkan bisa digelar sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan meski terjadi lonjakan kasus COVID-19 di beberapa wilayah Indonesia.

Terbukti, dikatakan Robert, izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia sudah didapatkan untuk bisa menggelar kompetisi. Lalu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah menetapkan jadwal, format hingga tempat digelarnya pertandingan.

"COVID belum pernah meninggalkan Indonesia, COVID belum pernah meninggalkan planet ini, kami sudah membatalkan dimulainya lagi kompetisi musim 2020 September lalu. Situasi COVID di Indonesia tidak pernah berubah meskipun Liga dihentikan bulan September lalu," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini pun lantas membandingkan gelaran Piala Eropa 2020 yang saat ini tengah bergulir. Menurutnya, gelaran itu bisa jadi contoh bagi Indonesia untuk bisa menjalankan pertandingan.

Baca Juga:

Permainan Beckham Putra di Persib Berubah Sejak Gabung Timnas

Tak Bosan, Pelatih Persib Protes Terus soal Format Liga 1 2021/2022

"Sebagai contoh, pertandingan sudah bisa disaksikan lagi oleh penonton dengan sistem yang ketat, siapa saja yang boleh masuk ke stadion. Jadi bisa dilihat sepak bola sudah kembali, olahraga sudah kembali, Olimpiade di Jepang juga bersiap untuk digelar," tuturnya.

Karena itu, Robert menilai tidak ada alasan kompetisi tidak berjalan meski COVID-19 meningkat. Terlebih, kompetisi akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Seluruh dunia sudah bermain lagi sepak bola, di seluruh dunia juga masih ada COVID, jadi tidak ada perbedaan dalam hal apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan,"

"Saya akan sangat terkejut jika tiba-tiba Liga tidak bisa dilanjutkan sesuai rencana karena COVID ada di sana, izin ada di sana, sponsor ada di sana. Kami sudah menanti lebih dari satu tahun, bersedia dipangkas gaji, kami tidak bermain sepak bola, kami juga sudah tahu apa yang harus dilakukan, semuanya di sepak bola itu disiplin, jadi saya tidak ada alasan untuk tidak memulai Liga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)