BolaSkor.com - Juru taktik Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menegaskan masih membutuhkan sosok Donny van de Beek untuk mengarungi musim 2019-2020. Untuk itu, ia berharap Van de Beek tidak hengkang ke Real Madrid.

Real Madrid masih dalam misi mencari gelandang anyar. Pilihan pertama Los Blancos jatuh pada Paul Pogba. Akan tetapi, pemain tim nasional Prancis itu lebih memilih kembali ke Juventus.

Kemudian, Real Madrid mengalihkan pandangan pada pemain muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Meski tidak masuk dalam daftar pemain incaran Zinedine Zidane, namun Van de Beek dinilai merupakan investasi yang bagus.

Meski masih berusia 22 tahun, namun Donny van de Beek punya peran besar untuk Ajax Amsterdam. Pada musim lalu, Van de Beek menyedot atensi publik sepak bola setelah bermain impresif di Liga Champions.

Baca Juga:

7 Faktor Perbandingan Dua Pemain Incaran Real Madrid: Paul Pogba dan Donny van de Beek

Presiden Tottenham Hotspur Tawarkan Langsung Christian Eriksen kepada Real Madrid

Eriksen Masuk Radar Real Madrid dan Manchester United, Pochettino Berikan Respons

Donny van de Beek

Real Madrid dilaporkan telah melayangkan tawaran 60 juta euro pada Ajax Amsterdam. Erik ten Hag berharap, pihak klub bisa menolak tawaran itu.

"Ada banyak kabar soal rumor transfer. Namun, hingga saat ini tidak ada yang pasti. Donny van de Beek hingga hari ini bermain dan fokus untuk Ajax Amsterdam," ungkap Erik ten Hag seperti dilaporkan Ziggo Sports.

"Kami ingin dia tetap berada di sini dan bermain di Liga Champions. Dia bisa membuat tim ini menjadi lebih kuat," tegas sang pelatih.

Sejatinya, besar harapan Erik ten Hag untuk Van de Beek bisa bertahan. Namun, ia juga menyadari tawaran dari Real Madrid akan sulit ditolak.

"Saya tidak tahu apakah dia akan hengkang atau tidak. Namun, saya berharap dia bisa bertahan lebih lama lagi. Jika bertahan, kami akan punya gelandang yang bagus untuk musim ini," kata Erik ten Hag.

Donny van de Beek mencetak 17 gol plus 13 assist di berbagai ajang pada musim lalu. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak hingga Juni 2022.