Pelatih Akui Jonatan Christie Alami Penurunan Prestasi Setelah Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 September 2018
Pelatih Akui Jonatan Christie Alami Penurunan Prestasi Setelah Asian Games 2018
Jonatan Christie (Side.id/Gregory Biondie)

BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, mengakui Jonatan Christie mengalami penurunan prestasi setelah berhasil merebut medali emas Asian Games 2018. Namun, menurut Hendry, hal ini wajar terjadi.

Jonatan gagal tampil impresif pada dua kejuaraan terakhir di Japan Open dan China Open 2018. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu selalu terhenti di babak pertama.

Situasi berbeda justru diperlihatkan Anthony Sinisuka Ginting yang mengalami peningkatan setelah Asian Games 2018. Anthony bahkan berhasil menjadi juara China Open 2018 setelah mengalahkan Kento Momota di final.

"Jonatan memang menurun dari segi prestasi, karena dia di Asian Games menjadi juara. Setelah Asian Games, ada masanya fisik, mental, dan fokusnya menurun," ucap Hendry dikutip dari situs resmi PBSI.

Kekecewaan juga dirasakan Jonatan yang merasa belum bisa berbuat banyak pada kejuaraan internasional. Rasa penasaran juga menghinggapi Jonatan yang ingin membuktikan diri setelah berhasil merebut medali emas Asian Games 2018.

"Kecewa itu pasti, saya belum bisa menunjukkan yang terbaik di turnamen BWF tour, dalam beberapa turnamen terakhir, selesai di babak 16 besar, dibilang kecewa ya kecewa. Apalagi di Jepang ini saya kurang beruntung," tutur Jonatan.

Jonatan memiliki peluang untuk memperbaiki prestasinya pada turnamen BWF di Korea Open 2018. Pebulu tangkis asal Jakarta itu berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Kanta Tsuneyama dengan skor 21- 18, 21-16, Rabu (26/9).

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Jonatan Christie
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan