Pelatih Ansan Greeners Tantang Asnawi Mangkualam

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Februari 2021
Pelatih Ansan Greeners Tantang Asnawi Mangkualam
Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik. (Facebook Ansan Greeners)

BolaSkor.com - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik menantang Asnawi Mangkualam Bahar untuk membuktikan kelayakan di K League 2. Asnawi menurutnya bisa menjadi pembuka jalan bagi pemain Asia Tenggara lain menuju kompetisi Korea.

Asnawi Mangkualam punya sejumlah modal untuk menunjukkan kepantasannya, sesuai penilaian manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Asnawi sempat dijelaskan memiliki semangat tinggi dan mental yang bagus.

Sebagai bek kanan, Asnawi punya kemampuan mumpuni. Ia bahkan disamakan dengan Choi Hyo-jin (Jeonnam Dragons) dan Choi Chul-soon (Jeonbuk Motors).

Baca Juga:

6 Pemain Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri Tahun 2021

Ansan Greeners Enggan Buru-buru Beri Debut untuk Asnawi Mangkualam

"Secara pribadi saya ingin Asnawi mematahkan prasangka terhadap sepak bola Asia Tenggara. Saya pernah berada di tim nasional berbagai kelompok umur beberapa tahun terakhir dan menghadapi tim dari Asia Tenggara," kata Kim Gil-sik dikutip dari Sportal Korea.

"K League bisa menjadi impian bagi pemain Asia Tenggara. Jika Asnawi bermain bagus, sepak bola Asia Tenggara akan lebih dihargai di masa depan," tambahnya. Terlebih pemain Asia Tenggara terakhir dari Vietnam tidak bersinar.

Hal ini tentu sejalan dengan tekad Asnawi Mangkualam. Sebelumnya, eks PSM Makassar itu menyatakan niatnya untuk tampil bagus dan membuktikan bahwa pesepak bola Asia Tenggara, khususnya Indonesia pantas berkarier di klub-klub Asia seperti Korea.

"Jika berprestasi bersama Ansan Greeners, teman-teman di Indonesia mungkin akan lebih mudah bermain di klub-klub Asia. Pemain Indonesia sangat diremehkan di luar Indonesia, termasuk Asia, apalagi di tim Korea Selatan dan Jepang," ujar Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Korea selatan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan